Henderson Ambil Alih Ban Kapten Inggris

foto: zimbio
Iklan

LONDON, WOL – Wayne Rooney akhirnya dipastikan menjadi cadangan kala Timnas Inggris melawan Slovenia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, Rabu (12/10) dini hari nanti. Posisi kapten pun diambil oleh Jordan Henderson.

Performa Rooney memang dinilai tengah menurun, itu juga yang membuat Jose Mourinho mencoretnya dari skuad utama Manchester United. Laga kontra Northampton Town di Piala Liga Inggris adalah moment terakhir Rooney bermain sebagai starter.

Saat Inggris menang 2-0 atas Malta di laga kedua Grup F di Wembley, Minggu (9/10) lalu, Rooney masuk starting line up. Sayangnya, sang kapten bermain kurang maksimal hingga mendapat cemoohan dari suporter Inggris.

Kondisi tersebut membuat pelatih Gareth Southgate memilih untuk mencadangkan sang kapten. Walaupun begitu, Southgate tetap mengakui puas dengan penampilan pemain berusia 30 tahun tersebut.

“Kami tidak perlu berpikir panjang. Kami melihat cara Slovenia bermain dan saya sudah punya bayangan soal siapa saja pemain tengah yang akan dimainkan,” ujar Southgate, Selasa (11/10).

iklan

“Ini bukan karena performanya di hari Minggu lalu. Faktanya kami puas dengan penampilannya,” lanjutnya.

Sebagai gantinya, Southgate memilih Henderson sebagai kapten sementara The Three Lions. Pengganti Sam Allydarce pun menegaskan bila Rooney tetap akan menjadi kapten bagi Inggris.

“Dia masih jadi kapten selama saya memegang tim ini. Apa yang saya lihat selama sepekan ini makin membuat saya terkesan dengan caranya memimpin tim ini,” katanya.(wol/aa/socccerway/data1)
Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan