Gubernur Lepas Kontingen Pospenas VII Sumut Ke Provinsi Banten

WOL Photo

MEDAN, WOL – Gubernur Sumatera Utara, HT Erry Nuradi, bersama Kepala kantor Kementerian Agama Provsu H Tohar Bayoangin melepas peserta kontingen Pospenas VII Provsu untuk bertarung di Provinsi Banten, Rabu (19/10) di rumah dinas Gubernur Sumut Jalan Jenderal Sudirman Medan.

Hadir pada acara tersebut Ketua Umum Badan Silaturahmi Pondok Pesantren se Sumut, Para atlet, pelatih dan official kontigen Pospenas VII Provsu mewakili FKPD Sumut Pangdam I BB, Kejatisu, Pangkosek Danlantamal, Kapoldasu.

Gubsu mengaku bangga akan keikutsertaan para santri di acara Pospenas VII, karena event olahraga dan seni bagi santri sebagai tolak ukur dan evaluasi keberhasilan pembinaan olahraga dan seni.

Oleh karena itu Gubsu juga berharap adanya sinergitas antar instasi dan organisasi yang menangani pembinaan olahraga dan seni  islami di pondok pesantrean.

Selain itu Gubsu juga mengingatkan bahwa tahun lalu pada Pospenas VI di Provinsi Gorontalo, Sumut berada diperingkat ke 7 dengan perolehan 4 medali emas, 7 perak dan 3 perunggu. “Saya harapkan kepada seluruh atlet yang terpilih membawa nama Sumut pada event ini untuk bekerja keras dan mempersiapkan diri,meningkatkan disiplin dan mental bertanding yang baik,”ujarnya sembari mengatakan bahwa saat ini sedang berlangsung kejuaraan Paralimpik di Bandung dan Sumut saat ini menduduki juara ke 4.

Advertisement

Untuk itu diharapkan para Atlet Pospenas Sumut bisa masuk 5 besar, ” Saya yakin dan percaya Sumut dapat menaikkan keperingkatan yang lebih baik, diharapkan bisa masuk peringkat 5 besar,” jelasnya.

Sementara H Tohar Bayoangin memberi dukungan dan doa kepada para atlet yang merupakan para santri dan santria, untuk bertarung dan meraih keberhasilan di Pospenas VII di Banten.

Selain itu pekan olahraga dan seni antar pondok pesantren (popenas) VII Sumut tahun 2016 di provinsi Banten, dimulai tanggal 21 sampai 28 Oktober , juga perayaan Hari Santri ke II yang di tepatkan Presiden RI Joko Widodo pada tahun lalu.

“Untuk tahun ini Hari Santri sudah tahun ke 2 yang ditetapkan setiap tanggal 21 Oktober merupakan hari Santri nasional,” ujar Tohar yang juga menyampaikan apresiasi atas dukungan kepada Gubsu sebagai pemimipin Sumut.

Sementara Ketua Kontigen Pospenas Sumut M. Nasution jumlah atlet yang akan berangkat sekitar 165 orang 67 bidang  atletik, diantaranya basket, 10 orang atlet, voli 10 orang, atletik 13 orang, futsal 10 orang, tenis meja 10 orang, pencak silat 14 orang, senam 16 orang.

Ditambah lagi pekan seni 50 org atlet diantaranya pidato, kaligrafi seni musik islami, fotogarafi, seni musik islam dan lainnya.(wol/rdn/data3)

Editor: SASTROY BANGUN