Episode ke-30, JPU Tanggapi Pleidoi 3.000 Halaman Milik Jessica

Istimewa
agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Sidang kasus kematian Wayan Mirna telah memasuki episode ke-30, di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat. Adapun agenda hari ini, Senin (17/10/2016) mendengarkan jawaban dari jaksa penuntut umum (JPU) atas nota pembelaan (pleidoi) yang dibacakan terdakwa Jessica Kumala Wongso pada sidang ke episode ke-28 dan 29 lalu.

JPU akan memberikan tanggapan terhadap 3.000 lembar pleidoi Jessica yang disusun tim pengacaranya yang dipimpin oleh Otto Hasibuan. Kesimpulan dari pleidoi tersebut, meminta Majelis Hakim membebaskan semua dakwaan yang disangkakan kepada Jessica dan memberikan vonis bebas terhadap gadis yang baru saja berusia 28 tahun tersebut.

Rencananya agenda sidang replik ini akan digelar sekira pukul 13.00 WIB di Pengadilan yang berlokasi di Jalan Bungur Besar Raya, Kemayoran Jakarta Pusat. Merujuk pada ketetapan Ketua Majelis Hakim Kisworo saat sidang ke 29 digelar, Kamis, 13 Oktober 2016. Sementara untuk sidang duplik yang berisi jawaban kuasa hukum atas replik dari JPU akan digelar Kamis 20 Oktober 2016.

Jessica sendiri sebelumnya dituntut 20 tahun penjara oleh JPU. Dia dianggap secara sah dan meyakinkan bersalah dalam tewasnya Wayan Mirna Salihin kala menyeruput es kopi Vietnam mengandung sianida di Kafe Olivier West Mall Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat 6 Januari 2016. Jessica dianggap sebagai orang yang menaburkan racun sianida hingga sahabatnya meregang nyawa.

Advertisement