Dispora Medan Komit Pembinaan Atlet Pelajar

WOL Photo
Iklan

MEDAN, WOL – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan terus berkomitmen melaksanakan pembinaan atlet pelajar sebagai cikal bakal atlet andalan Kota Medan dan Sumut di berbagai ajang tingkat provinsi maupun nasional.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Medan, Drs Abdul Azis, melalui Kabid Pembinaan Olahraga Prestasi Drs H Azam Nasution MAP didampingi Kasi Kemitraan Olahraga Prestasi Mangasi Simangunsong, Senin (3/10).

Disebutkan, pembinaan atlet oleh Dispora Medan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari pembinaan yang dilakukan klub-klub olahraga binaan Dispora, sekaligus dalam upaya mendukung Medan sebagai Kota Atlet seperti yang didengung-dengungkan selama ini.

“Untuk terjalin kerjasama yang baik di antara Dispora dan pihak sekolah, kita akan tindak lanjuti kegiatan ini dengan melakukan kerjasama Dinas Pendidikan. Saya yakin program yang kita laksanakan ini akan berhasil,” ujar Azam.

Selain untuk membina dan meningkatkan prestasi atlet pelajar, kegiatan ini juga sangat membantu sekolah-sekolah dalam pelaksanaan ekstra kurikuler. Untuk itu diharapkan pihak sekolah dapat bekerja sama Dispora Medan agar bakat para atlet dapat tersalurkan.

iklan

Azam juga berharap atlet binaan Dispora Medan ke depan dapat diterima di Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) Sumut maupun di Sekolah Olahraga Ragunan Jakarta sebagai sekolah bagi atlet berprestasi di bidang olahraga.

Selain itu, dia juga mengingatkan klub-klub olahraga binaan Dispora Medan dapat bersyukur telah menjadi binaan. Selanjutnya, Dispora Medan akan terus melakukan pemantauan perkembangan dari klub tersebut.

“Saat ini Dispora Medan telah membina 100 klub olahraga pelajar, terdiri atas klub olahraga atletik 20 klub, basket (15), gulat (10), karate (7), pencak silat (13), renang (11), sepak takraw (8), dan tenis meja (16).(wol/aa/wsp/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan