Dinas Sosial Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

(WOL Photo/Chairul sya'ban)
Iklan

LHOKSUKON, WOL – Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, melalui Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk, menyerahkan bantuan sembako kepada para pedagang yang menjadi korban kebakaran di pasar sayur Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (29/10).

Penyerahan bantuan itu diserahkan langsung oleh Asisten II Setdakab Aceh Utara, Drs Abdul Aziz yang didampingi Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk, Drs Jelani Abdullah, Kabid Disperindag Aceh Utara Zainal Abidin, Kapolsek Lhoksukon Iptu H. G. Tanjung secara simbolis kepada korban kebakaran.

“Ya, hari ini kami menyerahkan bantuan masa panik tanggap darurat kepada korban kebakaran. Bantuan masa panik ini merupakan sebuah kewajiban Pemda Aceh Utara yang kita serahkan untuk para korban khususnya, kemudian kami berharap agar para pedagang yang lapaknya terbakar bersabar dan tabah sambil menunggu direlokasi ke lokasi pasar modern,” ujar Asisten II, Abdul Aziz.

Sementara itu Ketua Pasar Inpres Lhoksukon, Muhammad Adhar didampingi Geuchik Kuta Lhoksukon, Jami’an menyebutkan, pihaknya telah melakukan rekapitulasi pendataan lapak dagangan yang hangus terbakar. Dari hasil rekapan tersebut terdata sejumlah 205 pedagang yang lapak dagangannya hangus terbakar.

Alhamdulilah terimakasih atas bantuan yang telah diberikan, kami gunakan sebaik-baiknya. Kemudian, untuk rencana relokasi itu terserah pada para pedagang yang lapaknya terbakar, kita lihat nanti apakah teman-teman pedagang bersiap untuk direlokasi atau tidak,” ucapnya.

iklan

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pada Sabtu (29/10) sekira pukul 03.00 WIB dinihari, telah terjadi kebakaran hebat yang menghanguskan lebih dari 40 unit lapak dagangan sayur, kelontong dan unggas. Api awalnya berasal dari salah satu kios kelontong milik Muhammad Husein. Lalu, apipun terus membesar dan merembet ke kios lainnya. (wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan