Der Panser Masih Sempurna

foto: dailymail
Iklan

HANNOVER, WOL -Kesempurnaan Jerman belum terusik dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018. Menjamu Irlandia Utara di HDI Arena, Hannover, Rabu (12/10), Der Panser menang 2-0.

Baru satu menit, tuan rumah sudah mendapatkan gol pembuka. Gol tersebut dicetak oleh Julian Draxler yang memanfaatkan umpan Thomas Mueller. Praktis tim asuhan Joachim Loew langsung nyaman melanjutkan sisa permainan. Hasilnya, mereka berhasil mengubah skor menjadi 2-0 di menit 17 melalui gol Sami Khedira.

Atas kemenangan ini, Jerman menguasai puncak klasemen Grup C dengan raihan sembilan poin dari tiga pertandingan. Irlandia Utara berada di posisi ketiga dengan kemasan empat poin. Hanya saja, kemenangan ini terasa mahal karena Der Panser terancam kehilangan jasa Mesut Ozil.

Gelandang kreatif milik Arsenal ini mengalami cedera di babak pertama hingga harus diganti di awal babak kedua. Loew pun menarik Ozil dan memasukkan Ilkay Gundogan sebagai penggantinya.

Di Stozice Stadium, Inggris harus puas bermain imbang tanpa gol dengan Slovenia. Kendati sudah mencadangkan Wayne Rooney dan menempatkan Eric Dier di posisi gelandang, Three Lions tetap gagal merengkuh poin penuh.

iklan

Rooney sendiri sempat dimainkan pada menit 67, akan tetapi kehadirannya tidak memberi perubahan signifikan kepada serangan tim besutan Gareth Southgate. Pun begitu, Inggris tetap memuncaki Grup F dengan tujuh poin diikuti Lithuania yang menang atas Malta 2-0.(wol/aa/espn/livescore/data2)

Hasil Rabu  (12/10):

Grup C: Rep Ceko v Azerbaijan 0-0, Jerman v Irlandia Utara 2-0, Norwegia v San Marino 4-1

Grup E: Kazakhstan v Rumania 0-0, Denmark v Montenegro 0-1, Polandia v Armenia 2-1

Grup F: Lithuania v Malta 2-0, Slovakia v Skotlandia 3-0, Slovenia v Inggris 0-0

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan