Warga Persoalkan Jalan Rusak di Medan

Ketua DPRD Medan, Henry Jhon Hutagalung saat meninjau sejumlah jalan rusak di kawasan Kecamatan Medan Timur, Rabu (28/9). (WOL Photo/M. Rizki)

MEDAN, WOL – Sejumlah warga Kota Medan keluhkan kebijakan Pemko Medan yang lebih mendahulukan jalan yang masih bagus untuk di aspal, dari pada kondisi jalan yang benar-benar butuh perhatian serius. Salah seorang warga Jalan Bukit Barisan Kecamatan Medan Timur, Bahtaruddin, misalnya. Pria paruh baya ini pernah melihat seorang pengendara sepeda motor jatuh karena menghindari lubang yang terlihat menganga dan digenangi air.

“Di tempat lain pada mulus, maunya di sini juga dilihatlah oleh Pemko Medan (Dinas Bina Marga). Setiap hari saya rasa Wakil Wali Kota, Pak Akhyar Nasution melintas di kawasan ini,” sindirnya.

Sementara itu, Kepala Lingkungan 7 Kelurahan Glugur Darat Dua, Syawaluddin, menjelaskan penyebab kerusakan jalan, karena ada proyek Medan Halth Sanitary Program (MHSP) beberapa waktu lalu. “Maunya setelah penggalian, kualitas aspal diperbaikilah,” ucapnya di depan Ketua DPRD Medan, Henry Jhon Hutagalung.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Kota Medan, Henry Jhon Hutagalung, menyayangkan sikap dinas terkait yang hanya mengaspal di beberapa titik saja. Secara resmi, dirinya berjanji akan menyurati Wali Kota Medan.

“Sudah sangat parah ini, di beberapa jalan barusan saya lihat parit-parit sumbat dan dangkal. Saya melihat di Jalan Bilal, Jalan Mustafa, Jalan Krakatau, Jalan Sutomo dan Jalan Muchtar Basri, semuanya rusak,” ketusnya seraya meminta Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, memprioritaskan jalan yang butuh penanganan serius dari pada yang masih mulus di P-APBD 2016 dan APBD 2017 mendatang.(wol/mrz/data1)

Advertisement

Editor: SASTROY BANGUN