Wakapolri: Budi Gunawan Tidak Akan Pernah Dilupakan

foto: rimanews

JAKARTA, WOL – Wakil Kepala Kepolisian RI (Wakapolri) Komisaris Jenderal (Komjen) Syafruddin menilai, Kepala Badan Inteligen Negara (BIN), Jenderal Budi Gunawan merupakan sosok yang memiliki komitmen tinggi di internal Polri. Pemikiran-pemikiran Budi Gunawan dianggap berpengaruh terhadap meningkatnya prestasi para juniornya.

“Beliau punya komitmen yang tinggi, kecintaan yang penuh pada institusi polri. Jenderal BG adalah sosok yang tidak akan pernah dilupakan, semua pemikiran beliau mewarnai pemikiran kita semua. Semua yang diukir beliau dalam prestasi besarnya,” ungkap Komjen Syafruddin di STIK – PTIK, Jalan Tirtayasa Nomor 6, Jakarta Selatan, Rabu (14/9).

Komjen Syafruddin menambahkan, kiprah Budi Gunawan selama mengabdi di korps Bhayangkara akan tercatat dalam sejarah Polri. Bahkan, menjadi tokoh panutan bagi generasi berikutnya.

“Ini akan jadi sejarah bagi generasi muda polri, sekaligus tantangan kami generasi penerus agar jadi insan Polri yang lebih baik,” tuturnya.

Mantan Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol) ini berharap, perjalanan karir serta kesehatan Budi Gunawan bersama keluarga selalu dalam lindungan Tuhan. Dia juga berharap, Mantan Wakapolri itu tidak henti-hentinya memberikan kontribusi kepada bangsa Indonesia.

Advertisement

“Semoga bapak tetap berikan pengabdian terbaik sebagai Bhayangkara sejati dan abdi negara, bapak tetap jadi bagian dari Polri dan duta bagi Polri yang tetap bawa nama harum bagi polri,” ujarnya.

Untuk diketahui, Jenderal Budi Gunawan dilantik menjadi Kepala Badan Inteligen (BIN) menggantikan Sutiyoso pada 9 September lalu. Pelantikan berlangsung di Istana Negara.

Jabatan yang ditinggal Wakapolri yang ditinggal Jenderal Budi Gunawan kemudian diisi oleh Komjen Syafruddin. Komjen Syafruddin dilantik pada 10 September 2016.(merdeka/data1)