Perayaan Idul Adha di Kota Medan Aman

WOL Photo

MEDAN, WOL – Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, mengungkapkan perayaan malam takbiran dan lebaran Idul Adha, situasi Kota Medan dipastikan aman.

“Guna memberi rasa aman dan nyaman bagi umat Muslim, 700 personel disiagakan di sejumlah lokasi vital, termasuk pada malam takbiran dan sholat Idul Adha. Jumlah itu belum termasuk tim penjinak bom (jibom) Brimob Polda Sumut dan Sat Sabhara Polda Sumut,” ungkapnya di sela penyembelihan hewan kurban, Senin (12/9).

“Alhamdulillah, pelaksanaan sholat Idul Adha juga berlangsung aman. Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Medan yang turut aktif menjaga situasi kondusif,” sambung Mardiaz.

Sedangkan penyembelihan hewan kurban dilakukan di halaman Mapolresta Medan.‎ Kapolresta secara simbolis menyerahkan hewan kurban kepada Ketua Panitia Kabag Ops Kompol Herwansyah Putra sekaligus menyaksikan kegiatan bertema ‘Dengan Semangat Berkurban Kita Tingkatkan Soliditas, Profesionalisme dan Revolusi Mental Guna Mewujudkan Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat.’

“Melalui tema sentral Polri pada Idul Adha kali ini, kami usung dengan mengaplikasikan berbagai kegiatan di dalam tugas sehari-hari,” ujar Mardiaz‎.

Advertisement

Mardiaz berharap, daging kurban tersebut dapat disalurkan kepada keluarga besar Polri yang berhak menerimanya dan masyarakat sekitar Mapolresta Medan. “Semoga menjadi amal ibadah yang mendapat berkah dari Allah SWT,” pungkasnya.

Kabag Ops Polresta Medan, Kompol Herwansyah Putra, menambahkan 14 ekor lembu merupakan kurban dari para Kabag, Kasat dan Kapolsek se-jajaran Polresta Medan.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN