Pensiun dari Kepala BIN, Sutiyoso Tak Berniat Kembali ke Politik

Ilustrasi
Iklan
agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso mengatakan enggan kembali ke dunia politik usai selesai menjabat kelak. Posisinya sebagai Kepala BIN diketahui akan segera digantikan Komjen Budi Gunawan.

Sutiyoso mengatakan sudah cukup selama ini kiprahnya dalam memimpin Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). “Saya sudah enggak berniat lagi lah, sudah cukup memimpin partai. Biar ada regenerasi,” katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (9/9/2016).

Ia pun mengungkapkan bahwa dalam sidang kabinet paripurna yang hari ini digelar Presiden Joko Widodo (Jokowi), tak disinggung mengenai jabatan usai dirinya diberhentikan dari Kepala BIN.

Melalui penggantian Kepala BIN ini, sudah tidak ada lagi wakil PKPI di pemerintahan. Meski demikian, Sutiyoso tak merasa keberatan, sebab hal tersebut merupakan hak preogratif Presiden Jokowi.

iklan

“Ya enggak apa-apa lah, kalau itu keputusan. Jadi begini lho, jabatan menteri dan setingkat menteri itu kan hak prerogratif Beliau. Mau dipasang atau tidak, terserah lah. Tapi kita tetap support saja, tidak ada masalah,” jelas Sutiyoso.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga menyatakan belum memikirkan hendak berlabuh ke mana usai pensiun dari jabatan Kepala BIN. “Aku? Ya belum tahu. Pikir kemudian lah nanti,” tukas dia.

Iklan