Manchester Biru Masih Sempurna

foto: AP
Iklan

MANCHESTER, WOL – Manchester City terus memperlihatkan konsistensi permainan kala menang telak atas AFC Bournemouth 4-0 dalam lanjutan Liga Premier di Etihad Stadium, Sabtu (17/9) malam. Padahal, City sempat bermain dengan 10 orang.

Tim Josep Guardiola sudah unggul 2-0 di babak pertama melalui gol Kevin De Bruyne dan Kelechi Iheanacho. Unggul dua gol tidak membuat City puas. Di babak kedua, The Citizens kembali menjebol gawang tim tamu.

Kali ini, Raheem Sterling mencatatkan namanya di papan skor. Amukan City asih berlanjut di menit 66. Di sini, The Citizens menjebol gawang Bournemouth lewat aksi Ilkay Gundogan.

Menit 86, City harus bermain dengan 10 orang. Pemain depan Nolito diusir wasit setelah mendapat kartu merah langsung karena pelanggaran keras. Meski demikian, tidak ada gol tercipta di sisa waktu laga. Menang 4-0, City pun kokoh di puncak klasemen sementara dengan 15 poin dari lima laga.

Di laga lain, Arsenal mengungguli Hull City 4-1. Sudah kalah, Hull City juga harus bermain dengan 10 orang karena Jake Livermore handsball di kotak terlarang jelang babak pertama berakhir.

iklan

Keempat gol The Gunners dihasilkan oleh Alexis Sanchez (2), Theo Walcott, dan Granit Xhaka. Atas kemenangan ini, tim besutan Arsene Wenger naik ke posisi runner-up klasemen sementara dengan 10 poin.(wol/aa/livescore/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan