Lolos Jadi Kepala BIN, Budi Gunawan: Terima Kasih Sutiyoso

Komjen Pol Budi Gunawan (Foto: Bayu Septianto/Okezone)
Iklan
agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menyetujui Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan menjadi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) setelah melalui proses uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di Komisi I DPR pada Rabu, 7 September 2016 kemarin.

Usai mendapatkan persetujuan dalam rapat paripurna DPR RI, Kamis (8/9/2016), Budi Gunawan mengucapkan rasa syukurnya kepada Sang Pencipta karena telah melewati seluruh rangkaian proses pergantian Kepala BIN sebelum dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saya mengucapkan syukur Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa karena seluruh rangkaian proses pergantian Kepala BIN mulai dari kemarin uji kelayakan dan kepatutan di Komisi I kemudian hari ini, rapat paripurna telah memutuskan untuk menyetujui pencalonan ataupun usulan saya sebagai Kepala BIN,” ujar Budi Gunawan di Nusantara II, Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (8/9/2016).

Sama seperti kemarin usai menjalani fit and proper test, Budi Gunawan mengucapkan terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah menunjuknya senagai Kepala BIN untuk menggantikan Sutiyoso.

iklan

Selain itu, jenderal bintang tiga itu juga berterima kasih kepada Kepala BIN saat ini Letjen (Purn) Sutiyoso beserta jajaran pejabat di BIN yang telah mendukung dan membantu dirinya menyiapkan pencalonan sebagai Kepala BIN.

“Pada kesempatan yang baik ini juga saya berterimakasih kepada bapak Sutiyoso karena mulai tahap persiapan dan tahap terakhir ini seluruh jajaran BIN ikut membantu,” ucap pemilik bintang tiga itu.

Bantuan dan dukungan yang diberikan Sutiyoso dan jajarannya di BIN, menurut Budi membuktikan membuktikan bahwa BIN solid dan mendukung suksesi pergantian kepemimpinan di BIN.

“Kita akan bekerja bersama untuk memajukan BIN untuk lebih profesional dan lebih baik lagi,” tutupnya.

Iklan