Les Bleus Masih Buka Peluang Benzema

foto: dailymail
Iklan

PARIS, WOL – Prancis berpeluang kembali mendapatkan striker andalannya, Karim Benzema. Hal tersebut diungkapkan oleh Presiden Federasi Sepakbola Prancis (FFF), Noel Le Graet.

Dilansir Skysports baru-baru ini, pelatih Didier Deschamps mencoret nama Benzema dari skuad Les Bleus di Euro 2016 lalu. Alasannya tak lain karena keterlibatan bintang Real Madrid tersebut dalam skandal video seks yang melibatkan rekannya, Matieu Valbuena.

Pencoretan Benzema dari skuad Ayam Jantan pun menimbulkan kerugian tersendiri. Pasalnya, Prancis gagal menjadi jawara Euro 2016 kala menjadi tuan rumah. Di final, Antoine Griezmann cs dikalahkan Portugal.  Tercatat, Benzema terakhir kali membela timnas di Oktober 2015 lalu.

“Saya menentang hukuman seumur hidup. Saat ini, Benzema perlu keadilan dan dia sudah melewatkan kompetisi Euro 2016 lalu,” kata Le Graet.

“Kami tidak akan mengambil sebuah risiko. Namun, keadilan untuknya akan selesai, hanya Didier (Deschamps) yang bisa memutuskan apakah Benzema akan kembali membela Prancis atau tidak,” tuturnya.

iklan

Prancis dijadwalkan menghadapi Belarus pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Laga tersebut akan dihelat Rabu (7/9) dini hari nanti. Untuk laga ini, Benzema belum mendapat panggilan.(wol/aa/skysports/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan