Komisi II: Dua Jenderal Tingkatkan Solidaritas di Polri

Istimewa
Iklan

JAKARTA, WOL – Ketua Komisi II DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menilai, keberadaan dua jenderal di institusi Polri saat ini mampu meningkatkan solidaritas di tubuh Korps Bhayangkara.

Seperti diketahui, saat ini Polri memiliki dua orang jenderal dengan pangkat bintang empat. Keduanya adalah Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal (Pol) Budi Gunawan.

“Polri akan semakin solid karena mereka justru akan saling melengkapi dan mendukung,” kata Bamsoet di Jakarta, Minggu (11/9).

Untuk itu, ia mengharapkan agar publik tak perlu lagi mempersoalkan pangkat Jenderal yang disandang Budi Gunawan usai dirinya menjabat sebagai Kepala BIN.

Lebih lanjut, politikus asal Partai Golkar ini menyebut perdebatan adanya dua Jenderal di tubuh Polri sebagai perbincangan yang tidak produktif.

iklan

“Salah besar jika diasumsikan kedua jenderal polisi itu akan bersaing. Benar bahwa Budi Gunawan pun jenderal polisi bintang empat. Tetapi secara kedinasan, dia sudah berada di luar struktur Polri, sehingga derajat kepangkatan Budi Gunawan tidak memberi pengaruh apa pun terhadap sistem komando di tubuh Polri,” ujarnya.

(inilah/data2)

Iklan