KIP Langsa: Dukungan Kepada Abdullah Puteh Terbanyak

WOL Photo

LANGSA, WOL – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi dukungan bakal pasangan calon (paslon) perseorangan Gubernur/Wakil Gubernur Aceh, Wali Kota/Wakil Wali Kota Langsa tingkat Kota Langsa di kantor KIP baru-baru ini.

Rapat dipimpin oleh Ketua KIP Kota Langsa, Agusni AH, didampingi para komisioner, Muhammad Dahlan (Sekretaris KIP) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kota Langsa. Selain itu, perwakilan tim pemenangan masing-masing bakal paslon juga hadir.

Agusni mengatakan rekapitulasi merupakan hasil pleno yang dilakukan lima PPK. Ditambahkan, dukungan yang diplenokan KIP Kota Langsa untuk bakal calon Gubernur/Wakil Gubernur Aceh di tingkat Kota Langsa.

Pasangan terbanyak meraih dukungan adalah H Abdullah Puteh-Sayed Mustafa Usab Al Idrus dengan 6.043 dukungan KTP. Selanjutnya, H Zaini Abdullah-H Nasaruddin mendapat 3.305 dukungan dan Zakaria Saman-HT Alaidinsyah didukung 1.638 KTP.

Untuk Wali Kota/Wakil Wali Kota Langsa dari lima kecamatan, H Asy’Ari-T Muhammad Nurdin memimpin dengan 4.021 dukungan KTP yang memenuhi syarat. Di lain pihak, H Sayfuddin H Amin-Khairul Anwar didukung 3.061 KTP.(wol/aa/data2)

Advertisement

Editor: AUSTIN TUMENGKOL