Kebahagiaan Manchester Biru

AP
Iklan

MANCHESTER, WOL – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengaku bahagia mampu meraih kemenangan derby melawan tuan rumah Manchester United di Old Trafford, Sabtu (10/9).

The Citizens sukses memenangi duel sengit tersebut berkat gol Kevin de Bruyne dan Kelechi Iheanacho. Setan Merah sendiri membalas lewat gol Zlatan Ibrahimovic. Usai pertandingan, Guardiola mengaku senang dengan performa timnya sekaligus mengatakan bahwa permainan berjalan terbuka dan memuaskan fans.

“Kami bahagia. Saya pikir penonton menikmatinya karena ini terbuka dari awal hingga akhir. Babak pertama kami lebih baik, di babak kedua ini sulit. Kami memiliki serangan balik dan kami tak menyelesaikannya,” ujarnya.

“Kami tak brilian di bagian terakhir lapangan. Tapi kami pergi ke salah satu stadion terbaik di dunia dan kami memenangkan permainan,” sambungnya.

“Para pemain bermain dengan hati, di babak pertama kami memenangkan banyak duel melawan tim yang lebih kuat secara fisik. Di babak kedua, bola-bola panjang, anda hanya bisa berdoa karena itu hampir mustahil untuk dikendalikan,” tandasnya.

iklan

Bermain di sebuah laga besar seperti derby Manchester membuat seorang Kelechi Iheanacho bahagia. Penyerang muda milik City tersebut itu mengaku bagai merasakan mimpi jadi nyata. Iheanacho sendiri menjadi pilihan utama mengisi pos penyerang tengah yang ditinggal Sergio Aguero akibat larangan bermain tiga pertandingan.

“Ini berarti sangat banyak bagi saya. Ini adalah mimpi yang jadi nyata untuk bermain di Derby Manchester dan mencetak gol kemenangan,” ungkapnya.

“Tim saya benar-benar bekerja keras. Berada di tempat tepat di situasi yang ketat, saya tak berpikir bahwa tendangan De Bruyne akan membentur tiang. Tapi saya senang itu datang kepada saya,” tutup Kelechi.

Dengan kemenangan tersebut, The Citizens masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 12 poin. (wol/aa/espn/data1)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan