Jet Pribadi Pejabat Pemko Medan Ternyata ke Hainan?

Istimewa

MEDAN, WOL – Beredarnya foto pejabat Pemko Medan di media sosial yang berada di pesawat jet pribadi, saat ini menjadi sorotan masyarakat.

Informasi yang dirangkum media pun beragam, ada yang menyebutkan kalau foto dalam pasawat tersebut adalah perjalan dinas Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dan rombongan pada 16 September 2016 lalu ke Taiwan dalam rangka menghadiri Global Harbor Cities Forum di Exhibition Center Kaohsiung dan ada juga yang menyebutkan pejabat Pemko Medan  yang berada di jet pribadi itu menuju Singapura.

Informasi terbaru yang dihimpun Waspada Online, Sabtu (24/9), diduga foto-foto yang tersebar di medsos tersebut adalah para pejabat Pemko Medan dan para pengusaha turunan Tionghoa yang akan menuju Hainan (Tiongkok).

Hal itu dikuatkan dengan adanya foto lain yang menggambarkan kalau Wali Kota Medan Dzulmi Eldin berada dalam  suatu ruang pertemuan rapat, yang di dalam ruangan tersebut ada tertera nama perusahaan CHINA POWER INTERNATIONAL NEW ENERGY HAINAN CO. LTD.

Kepada media, Kepala Humas Pemko Medan, Budi Hariono, membenarkan keberangkatan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin bersama jajarannya ke Taiwan. Namun Budi membantah kabar rombongan menggunakan pesawat jet pribadi. Wali Kota Medan, menurut Budi, berangkat menggunakan pesawat komersial.

Advertisement

Terkait foto Andi, Budi mengatakan belum mengetahui apakah yang bersangkutan berada dalam satu pesawat dengan rombongan.

“Nggak tahu apakah dia (Andi) naik pesawat pribadi atau nggak. Dialah yang tahu,” tutur Budi Hariono.

Sumber Waspada Online menyebutkan kalau foto-foto dalam pesawat tersebut adalah foto perjalanan pejabat Pemko Medan keluar negeri yaitu ke Hainan  dengan menggunakan pesawat jet pribadi yang dilakukan sepulang  dari Taiwan. “Usai pulang dari Taiwan, wali kota dan beberapa pejabatnya berangkat lagi ke luar negeri yaitu ke Hainan,” ujar sumber itu.