Disoroti Soal Jet Pribadi, Kabag Umum Setdakot ‘Menghilang’

foto: ist/facebook

MEDAN, WOL – Pasca mencuatnya isu penggunaan jet pribadi menuju negara Taiwan, diduga penumpangnya sejumlah pejabat Pemko Medan termasuk Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, menjadi sorotan masyarakat.

Pasalnya Kabag Umum Sekretariatan Daerah Kota (Setdakot) Medan, Andi Syahputra, yang semula mem-posting foto dirinya mengenakan topi dan berbaju kaos di dalam sebuah armada udara dalam akun media sosial miliknya, belum juga mengklarifikasi atas postingan tersebut.

foto: ist/facebook
foto: ist/facebook

Andi yang ditemui Waspada Online di ruang kerjanya, Kamis (22/8), tidak berada di tempat. Menurut salah seorang staf bagian umum, pimpinan mereka sedang berada di luar.

“Bapak gak ada di dalam. Keluar,” ujar singkat wanita berjilbab yang ruang kerjanya bersebelahan dengan ruang Andi Syahputra.

Kemudian, awak media kembali mempertanyakan apakah sudah keseharian pimpinannya jarang masuk, kembali lagi wanita tersebut menyangkalnya. “Hari ini saja Bapak gak ada. Semalam ada kok,” jawabnya lagi.

Advertisement

Untuk memastikan keberadaan Andi Syahputra, awak media mencoba menghubungi orang nomor satu di bagian umum Setdakot Pemko Medan ini di nomor pribadinya 085261111xxx,  namun nomor tersebut seperti sengaja di reject meskipun awalnya sempat terdengar nada masuk. Begitu juga dengan pesan singkat yang dilayangkan untuk meminta klarifikasi tak kunjung berbalas.

Seperti diketahui, postingan foto di dalam sebuah jet pribadi diduga diunggah Kabag Umum Setdakot Pemko Medan, Andi Syahputra, sempat menjadi viral di media sosial pasca termuat di salah satu media massa terbitan Medan.

Tampak dalam foto tersebut ada empat orang yang tengah duduk saling berhadapan. Dari kiri foto, tidak diketahui siapa sosok wanita tersebut. Namun di depan wanita yang mengenakan baju berwarna hitam, diduga Kadis Perkim Gunawan Surya Lubis. Kemudian, dari sisi kanan foto, pria berkemeja putih juga tidak diketahui identitasnya. Namun di depan pria tersebut diduga Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin yang khas dengan ciri-ciri fisiknya. Sementara Kabag Umum Setdakot Pemko Medan, Andi Syahputra, tepat dibelakang keempat sosok tersebut.

Keberangkatan para pejabat Pemko Medan menuju negara Taiwan ini disinyalir membalas kunjungan salah satu investor Taiwan beberapa waktu lalu yang tertarik untuk bekerjasama dengan Pemko Medan.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN