Diringkus Polisi, Pelaku Curanmor Nangis di Polsek

WOL Photo
Iklan

MEDAN, WOL – Tim Reserse Kriminal Polsek Patumbak berhasil meringkus satu pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Pasar 7 Marindal, tepatnya dekat Kanal, Selasa (20/9).

Pelaku curanmor,  Andreas Sianipar (21) warga Jalan Saudara Ujung Simpang Limun, ditangkap saat menjual sepeda motor Kawasaki Ninja BK 2534 PAC hasil curiannya ke seorang penadah. Warga yang mengetahui transaksi tersebut, langsung menghubungi Polsek Patumbak.

“Pihak kita yang mendapat informasi, langsung turun ke TKP dan meringkus pelaku,” tutur Kapolsek Patumbak, AKP Afdhal Junaidi SIK didampingi Kanit Reskrimnya, AKP Ferry Kusnadi.

Dijelaskan, tersangka ditangkap polisi atas dasar melarikan sepeda motor korban, Felix (20) yang masih temannya. Modusnya, tersangka datang ke rumah korban di Jalan Santun Medan berpura – pura meminjam sepeda motor korban, dengan alasan membeli sesuatu. Untuk menutupi kedoknya tersangka lantas membonceng korban. Apes sampai di Simpang Pajak Sukaramai, tersangka lalu menolak korban hingga terjatuh.

“Setelah korban terjatuh, tersangka langsung melarikan diri,” ungkap Kapoksek.

iklan

Atas perbuatan tersangka, Kapolsek mengaku menjerat tersangka dengan Pasal 365 sub 363 tentang pencurian  dengan ancaman di atas 5 tahun penjara.

Di kantor polisi, tersangka mengaku berbuat nekat mencuri sepeda motor temannya karena butuh biaya hidup.

“Enggak kujual sebenarnya keretanya bang, mau kupakai sendirinya. Tapi karena enggak ada duit makanya kujual,” kilah tersangka.

Pantauan wartawan di kantor polisi, tersangka langsung merengek-rengek saat dikeluarkan dari ruangan penyidik. Nyali tersangka langsung ciut saat melihat polisi yang hendak membawanya ke sel Polsek Patumbak.(wol/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan