Dana ADG Digunakan Untuk Program Mempercepat Pembangunan

WOL Photo/Chairul sya'ban
Iklan

BIREUEN, WOL – Pemerintah Kabupaten Bireuen, Aceh menggelar rapat kerja penyaluran dan evaluasi penyerapan Anggaran Dana Gampong (ADG) bersama masyarakat di gedung serbaguna Desa Meunasah Kota, Kecamatan Jeunib, Kabupaten Bireuen, Sabtu (03/9).

Hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Bupati Bireuen H. Ruslan M Daud, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Sejahtera (BPMKS) Bireuen Bob Miswar, Kepala Dinas Pendapatan Kekayaan Aset Daerah Drs. Tarmizi M.Si, Muspika setempat dan masyarakat.

Camat Jeunib, Drs Jamaluddin M. Si, mengatakan pihaknya sangat berterimakasih kepada seluruh perangkat gampong yang telah hadir dalam acara rapat kerja penyaluran dan evaluasi penyerapan anggaran ADG. Pihaknya berharap dengan adanya ADG agar kedepannya lebih baik lagi dalam pembangunan sesuai aturan Pemkab Bireuen.

“Selain pencairan ADG juga penyerahan bantuan anak yatim di Kecamatan Jeunib, agar dalam pencairan ADG terealisasi dan saya berharap kepada bendahara gampong segera mungkin selesaikan administrasi untuk tahap kedua,” harap Jamaluddin.

Sementara H. Ruslan M Daud, selaku Bupati Bireuen, menerangkan, dalam hal ini harus ada program mempercepat pembangunan. Kepada aparat Gampong juga diimbau agar kiranya turut membantu Pemkab Bireuen dalam pencairan ADG tersebut.

iklan

Pencairan ADG secara otomatis, kata Ruslan, menyangkut administrasi gampong sesegera mungkin di selesaikan agar ADG nantinya cepat dalam pencairan. ADG dalam pencairannya langsung melalui rekening ke bendahara masing-masing di gampong dan tidak melalui bendahara kecamatan yang bersangkutan.

“Garis organisasi gampong harus saling kompak dan kerja sama, jangan ada ketidak selarasan antara perangkat yang ada di gampong. Untuk itu saya berharap dihadapkan dengan adanya situasi politik ini agar tidak berpolitik praktis dalam pemilihan yang akan datang,” tutup Ruslan.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan