Budi Gunawan Siap Pimpin BIN Sesuai Amanat Konstitusi

foto: Antara
Iklan
agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan siap memimpin Badan Intelijen Negara (BIN) sesuai dengan amanat konstitusi yang ada di Indonesia.

Hal itu diungkapkannya usai menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) dengan lancar.

“Tentunya saya akan bekerja berdasarkan konstitusi kita UUD 1945. Kemudian juga Undang-Undang Nomor 17 tahun 2019 tentang Intelijen Negara. Kemudian Peraturan Presiden Nomor 90 tahun 2012 tentang Badan Intelijen Negara,” ujar Budi Gunawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (7/9/2016).

Jenderal bintang tiga itu mengungkapkan dasar-dasar konstitusi itu akam semakin memantapkan tugasnya nanti menjadi Kepala BIN menggantikan Letjen (Purn) Sutiyoso.

iklan

“Ini semua menjadi dasar kita di dalam nanti lebih memantapkan, menguatkan fungsi BIN baik itu di bidang deteksi dini maupun peringatan dini. Sehingga semua potensi ancaman bisa kita ‎eliminir sedini mungkin,” tukas penyandang bintang tiga di Korps Bhayangkara itu.

Iklan