BKD: Andi Syahputra Masih Kabag Umum

WOL Photo/ muhammad rizki

MEDAN, WOL – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sekretariat Daerah Kota (Setdakot) Medan, Lahum Lubis, mengaku belum menerima perintah langsung dari Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, mengenai pencopotan Kabag Umum Setdakot Pemko Medan, Andi Syahputra, pasca tindakan memposting foto yang tidak sepatutnya diketahui masyarakat.

Dikatakan, untuk memutasi seseorang pegawai negeri sipil tidak semudah membalikkan telapak tangan. Ada prosedur yang harus dijalankan.

“Belum ada perintah dari atasan ke saya untuk mencopot Kabag Umum. Kalaupun ada, pasti saya lakasanakan perintah tersebut. Lagian, soal merebaknya pemberitaan keberangkatan pejabat Pemko Medan ke luar negeri, tepatnya ditanyakan ke bagian humas, bukan BKD,” terangnya menjawab pertanyaan Waspada Online mengenai pencopotan Andi Syahputra, Jumat (23/9).

Ditambahkan, sampai dengan saat ini jabatan Kabag Umum Setdakot Medan masih dipegang oleh Andi Syahputra. Namun dari sisi kepegawaian, jika Andi Syahputra menyalahi aturan akan ditindak sesuai aturan yang berlaku.

“Kan memang tugas dia itu di protokoler. Soal foto beliau yang ada di media sosial dan sudah jadi pemberitaan, saya no comment,” pungkasnya.

Advertisement

Pada pemberitaan sebelumnya, beredar informasi bahwa pasca foto yang diposting Kabag Umum Setdakot Medan, Andi Syahputra, di media sosial miliknya dan menjadi viral di dunia maya serta pemberitaan, alumni STPDN tersebut diduga dicopot dari jabatannya. Kuat dugaan pencopotan itu lantaran Wali Kota Medan kecewa atas sikap tersebut.(wol/mrz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN