Ada Cerita Baru Soal Foto Pejabat di Jet Pribadi

foto: ist/facebook

MEDAN, WOL – Ada cerita baru terkait beredarnya foto pejabat Pemko Medan yang menaiki pesawat jet pribadi di media sosial. Menurut informasi, Jumat (23/9) yang dihimpun Waspada Online, pejabat yang tampak di dalam pesawat tersebut adalah Kabag Umum Setda Kota Medan Andi Syahputra, yang berangkat bersama Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dan pejabat Pemko Medan yang lain menggunakan pesawat jet pribadi dari Pangkalan Udara Soewondo Medan menuju Singapura sekira awal bulan September 2016.

“Di dalam pesawat jet, ada Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Kadispenda Medan Husni, Kadishub Medan Renward Parapat, Asisten Kesra Pemko Medan Mursadad, Staf Bappeda Medan, Ajudan Wali Kota dan Kabag Umum Pemko Medan Andi Syahputra,” ujar sumber Waspada Online yang menurutnya mendapat kabar tersebut dari salah seorang pejabat Pemko Medan yang ada di pesawat tersebut.

Lalu siapa pria dan wanita keturunan Tiongkok yang duduk bersama pria yang diduga adalah Dzulmi Eldin di dalam pesawat tersebut? sumber menyebutkan pria dan wanita turunan Tiongkok yang ada di pesawat tersebut adalah para pengusaha Agung Podomoro yang saat ini bangunannya sedang dibangun menjulang tinggi di Jalan Putri Hijau/Guru Patimpus Medan.

“Diduga keberangkatan mereka ke Singapura dalam rangka berkunjung ke Marina Bay Sands (MBS) Singapura guna study perbandingan. Podomoro nantinya akan dibuat seperti MBS, yang lengkap dengan pusat perbelanjaan, tempat hiburan dan hotel, begitulah kira-kira,” ujar sumber meniru ungkapan pejabat Pemko Medan yang turut dalam pesawat itu.

Kemudian ketika ditanya, kenapa Kadispenda Medan dan Kadishub Medan disebut-sebut ikut dalam  pesawat jet pribadi yang diduga disediakan oleh pihak Agung Podomoro? sumber menyebutkan, keberadaan Kadispenda dalam rangka pembicaraan pajak Agung Podomoro apabila sudah berjalan nanti. “Dan keberadaan Kadishub Medan dalam rangka rekayasa arus lalu lintas di kawasan Agung Podomoro.

Advertisement

Sayangnya, Waspada Online sampai saat ini tidak bisa menghubungi para pejabat Pemko Medan yang ikut dalam pesawat tersebut. Saat dihubungi Waspada Online, nomor telepon Kadispenda Medan Husni dan Kadishub Medan Renward Parapat tidak aktif untuk dikonfirmasi soal informasi itu.(wol/rdn/data1)

Editor: SASTROY BANGUN