5 Putri Lolos Semifinal Pencak Silat

foto: waspada
Iklan

SUMEDANG, WOL – Sumatera Utara meloloskan lima pesilat putri ke semifinal Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat pada Rabu (21/9). Sayangnya, tidak ada atlet putra yang lolos ke babak empat besar di GOR Graha Satria ITB Jatinangor, Sumedang.

Hidayatul Arham (kelas A), tersingkir akibat dikalahkan pesilat Riau. Muhammad Safii (kelas I) kalah dari Achmad Fauzi (DKI Jakarta) dan Afriansyah (kelas F) menyerah di tangan atlet Jatim.

Pelatih Jumono Tarigan menyayangkan kegagalan atlet putra tersebut. Terutama Afriansyah yang semula sangat diandalkan untuk mendulang medali emas. Padahal, Afriansyah semula diharapkan meraih emas.

“Tapi kita harapkan emas bisa diraih oleh atlet kita yang telah lolos ke semifinal. Mohon doa restu masyarakat Sumut agar mereka bisa memberikan prestasi yang membanggakan,” katanya lagi.

Kelima pesilat putri nomor tarung yang lolos ke semifinal adalah Apriani Laurensia (kelas A), Arteti Nadaek (kelas B), Rahmadayanti (kelas C), Rizka Andini (kelas D), dan Zumidar Oktina (kelas F). Zumidar mengaku senang lolos, apalagi menang telak 5-0 atas Siska Astuti (Riau) yang berstatus atlet nasional.

iklan

“Tentu senang, tapi saya harus langsung fokus untuk semifinal. Saya akan jaga kondisi dengan baik saat rehat satu pertandingan pada Kamis ini,” tutur Zumidar yang akan bertemu Mariati (NTB).

Untuk Kamis (22/9) ini, tim beregu putra Sumut berlaga di final bersama Kaltim, Jatim, Sumsel, Jabar, Bali, dan DKI Jakarta. Kaltim yang diperkuat atlet SEA Games 2013 dan 2015 seperti Exa Purbianto, Umar Abdul Latief, dan Lutthfi Athallah diprediksi menjadi kompetitor terkuat tim Sumut yang mengandalkan M Hadi Syahputra, M Khalifihim Nasution, dan M Nur Affandi Tarigan.(wol/aa/wsp/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan