5 Kecamatan di Deliserdang Siap Mekar Jadi Deli Pesisir

WOL Photo/Ridin

PERCUT SEITUAN, WOL – Untuk memudahkan pemerataan pembangunan di Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara, sudah saatnya kabupaten yang mempunyai 22 kecamatan tersebut dimekarkan.

Ketua Gerakan Masyarakat Peduli Pembangunan (GMPP), Sulaiman Nasution, kepada Waspada Online di Tembung Percut Seituan, Senin (19/9), mengungkapkan untuk kawasan pesisir seperti Kecamatan Pantai Labu, Batangkuis, Percut Seituan, Labuhan Deli dan Hamparan Perak perlu mekar menjadi satu kabupaten.

“Lima kawasan pesisir tersebut sudah bisa menjadi satu kabupaten. Ini sangat penting guna pemerataan pembangunan. Tidak ada alasannya kalau lima kawasan tersebut tidak mampu berpisah dari Kabupaten Deliserdang, semua hal telah tercukupi untuk membuat satu kabupaten,” ujar Sulaiman yang juga tokoh Angkatan 66 tersebut.

Sulaiman menyebutkan pembentukan kawasan kabupaten yang akan disebut Kabupten Deli Pesisir sudah sangat mendesak untuk digaungkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang dan DPRD Deliserdang agar menjadi agenda kerja pemerintah terkait pemekaran Deliserdang.

“Saya sudah berkoordinasi dengan tokoh-tokoh masyarakat di lima kecamatan itu untuk bersama- sama menggaungkan keinginan pemekaran ini ke Pemkab Deli Serdang dan DPRD Serdang. Mudah-mudahan keinginan kita untuk mekar dan menjadi Kabupaten Deli Pesisir dapat terkabul demi pemerataan pembangunan dan kemajuan bersama,” pungkas Sulaiman.(wol/rdn/data2)

Advertisement

Editor: SASTROY BANGUN