Wakil Wali Kota: Lawan Bandit Jalanan

WOL Photo

MEDAN, WOL – Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, menegaskan tindak kriminal jalanan atau begal sudah mengganggu sendi-sendi perekonomian masyarakat. Untuk itu dirinya mendukung penuh sikap tegas aparat kepolisian dalam memberantas tindak kriminal ini.

Akhyar juga mengajak masyarakat Kota Medan, elemen masyarakat, Pemko Medan, aparat penegak hukum untuk bersama-sama melawan segala bentuk kejahatan. Karena menurutnya, kejahatan akan dapat dikalahkan jika semua elemen tersebut bersatu padu.

“Tidak ada kekuatan perorangan, tidak ada kekuatan pribadi yang mampu melawan kejahatan jalanan. Untuk itulah kami mengajak warga Kota Medan dan sekitarnya bangkit bergerak melawan kejahatan jalanan.

Bila ada kejahatan kita teriak, bila ada orang teriak jangan tutup mata. Minimal kita lempar pake batu pelakunya, ini bentuk perlawanan sederhana menunggu polisi datang karena polisinya masih jauh 15 Km, jangan gunakan parang, karena batu bisa lebih jauh jangkauannya,“ sebut Akhyar dalam aksi damai lawan melawan kejahatan di Bundaran Kantor Pos Besar Medan, Senin (1/8).

Dikatakan, masyarakat jangan pernah takut dengan para pelaku kejahatan. Karena para pelaku sangat mudah memanfaatkan ketakutan itu untuk melancarkan aksi mereka. Bila masyarakat bangkit melawan, maka akan sebaliknya. Ini adalah hukum alam, jangan pernah takut mati. Karena mati adalah urusan Allah SWT.

Advertisement

“Sekali lagi saya mengajak dan mengimbau semua warga Kota Medan untuk bangkit dan kita lawan bersama-sama segala bentuk kejahatan jalanan. Karena kenyamanan dan keamanan itu kita dapat menciptakannya secara bersama-sama,“ pungkasnya.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN