VIDEO: Wali Kota Medan: Tidak Semua Sekolah Mampu Terapkan, Wacana Full Day School Harus Dikaji Ulang

MEDAN, WOL – Soal kebijakan Kementerian Pendidikan yang akan menerapkan full day school (sekolah sehari penuh) mendapat komentar beragam dari berbagai kalangan, termasuk Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin.

Dikatakannya, penerapan sekolah seharian penuh perlu dikaji ulang. Sebab, tidak semua daerah dapat menjalan program yang bakal diluncurkan Menteri Pendidikan, Muhadjir Effendy.

“Saya berharap jangan terburu-buru menerapkannya. Harus dikaji lebih jauh dampaknya kalau kebijakan ini tetap diterapkan,” ungkapnya kepada Waspada Online, Jumat (19/8).

Ditambahkan, saat ini Dewan Pendidikan Kota Medan tengah mengkaji ulang wacana tersebut. Ia pun berharap, ada keputusan bersama yang dibuat antara pemerintah daerah dengan Kementerian Pendidikan, sebelum menjadi sebuah Keputusan Menteri (Kepmen).

“Dewan Pendidikan Kota Medan akan mengkaji ulang wacana itu. Kita berharap ada ruang untuk duduk bersama membahas kebijakan,” pungkasnya.

Advertisement

Pada berita sebelumnya, Ketua Komisi B DPRD Medan, Surianto SH, menilai full day school belum dapat diterapkan di Kota Medan, khususnya sekolah negeri. Pasalnya, sekolah negeri belum dapat di dukung infrastruktur serta sarana dan prasarananya.

Selengkapnya
https://waspada.co.id/medan/wali-kota-…