Ratusan Warga Nagan Raya Terkurung Banjir

foto: waspada
Iklan

NAGAN RAYA, WOL – Ratusan warga Desa Alue Siron, Kecamatan Tadu Raya, Kabupaten Nagan Raya, terkurung banjir. Warga tidak bisa keluar dari desa karena banjir setinggi pinggang orang dewasa menggenangi kawasan tersebut.

Keuchik Alue Siron, Angkasah, mengatakan sejumlah warganya terpaksa menggunakan perahu untuk berbelanja ke pasar memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

“Dari kemarin pagi air sudah setinggi paha orang dewasa, kalau ke Tadu (pasar terdekat) harus pakai perahu” kata Angkasah menambahkan sekolah pun terpaksa diliburkan.

Tingginya air di kawasan tersebut juga menggenangi 10 hektar sawah warga yang hendak dipanen, sehingga petani terancam gagal panen. Selain padi, area perkebunan jagung seluas tiga hektar juga terendam air.

Angkasah menambahkan akses ke desa tersebut sampai sekarang juga belum bisa dilalui kendaraan dan sejumlah warga bertahan di rumah panggung masing-masing.

iklan

Di lain pihak, BPBD Nagan Raya sudah mulai menyalurkan bantuan mi instan, beras, dan alas tidur. Kepala BPBD Nagan Raya, M Yunus, menyebutkan timnya sudah menuju lokasi untuk penyaluran bantuan tersebut.

Selain di Aluen Siron, ada tiga kecamatan lain yang terendam banjir adalah Kecamatan Kuala, Kuala Pesisir, dan Darul Makmur. Dikatakan, bantuan juga sudah disalurkan kepada 86 kepala keluarga.(wol/aa/waspada/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan