Polda Metro Juara Umum Piala Kapolri di Medan

WOL Photo

MEDAN, WOL – Kejuaraan Bela Diri Polri dan Judo Kapolri tahun 2016 yang berlangsung di Gelangang Remaja, Jalan Sutomo, Medan selama 3 hari, resmi ditutup Minggu (31/7) malam.

Kejuaraan itu ditutup oleh Kepala SPN Sampali, Kombes Eldi Yudianto. Dalam amanatnya yang dibacakan oleh Eldi, Kapoldasu Irjen Raden Budi Winarso, mengucapkan terimakasih kepada para atlet, juri dan wasit dari seluruh Indonesia yang turut menyemarakkan kejuaraan itu.

Kapolda juga berpesan agar para atlit terus menjunjung tinggi sportivitas dalam setiap pertandingan.

Kejuaraan yang diikuti oleh 452 atlit, terdiri dari putra 297 dan putri 155 mempertandingkan berbagai kelas, diantaranya perorang putri kelas -48 kg, -52 kg, -57 kg, -63 kg, -70 kg, -78, +78 kg. Perorangan putra kelas -55kg, -60 kg, -66 kg , -73 kg, -81 kg, -90 kg, -100 kg +100 kg. Kelas beregu putri, kelas beregu putra, kelas rangkaian bela diri Polri, peragaan bela diri kreativitas, perorangan kelompok umur putra dan yang terakhir adalah perorangan kelompok umur putri.

Pada akhir pertandingan, Polda Metro Jaya keluar sebagai juara umum dengan memperoleh 6 emas, 2 perak, dan 7 perunggu.

Advertisement

Sedangkan juara ke II umum diraih Polda Jambi dengan 3 emas, 2 perak, dan 3 perunggu. Sementar juara ke–III Umum menjadi milik Polda Jabar yang mendapat 2 emas, 6 perak dan 4 perunggu.

Untuk pertandingan beregu putra, Polda Kalimantan Timur menjadi juara pertama, sedangkan juara kedua dipegang oleh Polda Metro Jaya A dan juara ketiga didapat oleh Polda Sulawesi Selatan.

Untuk beregu Putri, Polda Metro Jaya A berhak mendapat juara pertama dan Polda Jabar C menduduki peringkat 2. Sementara peringkat 3 menjadi milik tuan rumah, Regu Polda Sumut B.

Kejuaraan Bela Diri Polri dan Judo Piala Kapolri tahun 2016 ini diharapkan bisa berlanjut untuk memotivasi anggota/peserta, supaya terus berlatih meningkatkan kemampuan kesempatan dan mendukung kesiapan pelaksanaan tugas di lapangan.(wol/data1)

Editor: SASTROY BANGUN