Naik Truk, Zaini Abdullah-Nasaruddin Antar KTP Dukungan

Waspada
Iklan

BANDA ACEH, WOL – Dengan menumpang truk intercooler, pasangan Zaini Abdullah dan Nasaruddin (Azan) menyerahkan syarat dukungan 201.150 lembar fotokopi KTP sebagai syarat bakal calon Gubernur/Wakil Gubernur Aceh melalui jalur independen kepada KIP Aceh, Minggu (7/8) kemarin.

Kedatangan pasangan itu disambut Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi. Usai menyerahkan KTP, Zaini menyatakan syarat dukungan KTP dan formulir bukan sebatas kertas biasa, tapi dukungan penuh masyarakat Aceh.

“Ini sebuah harapan seluruh masyarakat agar saya kembali memimpin Aceh ke depan,” kata Zaini.

Dia menyatakan kembali mencalonkan diri untuk meneruskan perjuangan menjaga MoU Helsinki atau perjanjian damai antara Gerakan Aceh Merdeka (GAM) dengan Republik Indonesia. Didampingi Nasaruddin, Zaini mengatakan MoU Helsinki janji yang harus dipegang teguh, apapun risikonya.

“Saya maju kembali untuk memperjuangkan hak korban konflik yang menuntut keadilan dan belum terpenuhi. Ini masih menjadi tanggung jawab kami untuk terus memperjuangkan hak korban konflik,” tegasnya.

iklan

“Untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat untuk memastikan Pilkada 2017 berlangsung aman dan damai,” sambung Gubernur Aceh yang berpasangan dengan Nasaruddin yang saat ini menjabat Bupati Aceh Tengah.

Fauzan Febriansyah, juru bicara Nasaruddin, mengatakan pihaknya telah menyerahkan fotokopi KTP ke KIP Aceh untuk memenuhi syarat maju sebagai bakal calon kepala daerah. Disebutkan, semua syarat dukungan KTP berasal dari masyarakat di seluruh kabupaten/kota di Aceh.

Jumlah KTP terbanyak terdapat di tiga daerah, yakni Kabupaten Pidie sebanyak 15.060 lembar, lalu Aceh Utara 10.963 lembar, dan Aceh Selatan 10.743 lembar.(wol/aa/waspada/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan