Medan 10K Berhadiah Ratusan Juta

Ilustrasi
Iklan

MEDAN, WOL – Lomba lari marathon bertajuk “Medan 10K” diprediksi berlangsung semarak. Pasalnya, panitia perlombaan lari jarak jauh yang akan digelar pada 14 Agustus 2016 ini menyiapkan hadiah total Rp140 juta.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Medan, Drs Abdul Azis, mengatakan Medan 10K digelar untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71. Kegiatan ini akan menjadi agenda rutin Pemko Medan setiap tahunnya.

“Lomba ini terbagi dua kategori, umum dan pelajar. Kategori umun menempuh jarak 10 kilometer dan bersifat terbuka. Sedangkan pelajar menempuh jarak 5 kilometer dan khusus untuk pelajar Kota Medan,” ujar Abdul Azis didampingi Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kota Medan, Drs H Azam Nasution MAP, Selasa (2/8).

Dijelaskan, Medan 10K ini sudah level nasional mengingat total hadiahnya yang mencapai Rp140 juta. Dengan begitu, atlet-atlet nasional diprediksi ikut bersaing. Untuk juara kategori umum putra akan mendapatkan hadiah uang tunai Rp15 juta.

Juara ketagori umum putri mendapat hadiah uang tunai Rp14 juta. Juara kategori pelajar putra memperoleh uang pembinaan Rp4 juta. Juara ketagori pelajar putri mendapat uang pembinaan Rp3,5 juta. Hadiah semua kategori ditambah trofi, medali, dan piagam.

iklan

Azis menambahkan pihaknya sudah mengirimkan undangan kepada pelari-pelari terbaik dari seluruh Indonesia. “Kita memang berharap lomba ini diikuti pelari-pelari nasional dari seluruh provinsi. Kita ingin Medan 10K sekaligus ajang pemanasan sebelum PON,” ucapnya.

Abdul Azis bersyukur Medan 10K mendapat sambutan antusias masyarakat. Terbukti dengan banyaknya peserta yang sudah mendaftar. Apalagi pendaftaran gratis tanpa dipungut biaya.

“Kita menargetkan Medan 10K diikuti sedikitnya 5.000 peserta. Warga dan pelajar Kota Medan harus membuktikan diri bahwa mereka mampu meraih prestasi,” pinta Azis.

Pendaftaran peserta dapat dilakukan di Kantor Dispora Kota Medan, Jalan Ibus Raya Medan Petisah. Pendaftaran masih dibuka hingga 13 Agustus mendatang.(wol/aa/waspada/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan