Kecamatan Medan Perjuangan Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Parit

WOL Photo

MEDAN, WOL – Kecamatan Medan Perjuangan, menggelar gotong goyong bersama kepling dan ratusan warga menciptakan lingkungan yang bersih serta mengantisipasi banjir setiap datangnya musim penghujan, Minggu (21/8).

Camat Medan Perjuangan, Dedi JP Harahap, mengatakan gotong royong yang dilakukan untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan asri, sehingga bebas dari sumber penyakit.

Serta sebagai upaya menggalakkan kebersihan lingkungan guna memberikan rasa nyaman terhadap warga. Bahkan, kegiatan ini juga dalam rangka mendukung program Pemko Medan melalui Medan Berhias (bersih, hijau, asri dan sehat). Di mana seluruh aparatur pemerintahan dan ratusan warga bersama-sama membersihkan parit dan tumpukan sampah yang ada di pinggir jalan.

“Pelaksanaan ini sesuai instruksi Wali Kota Medan. Seluruhnya ada sembilan kelurahan di wilayah Kecamatan Medan Perjuangan yang melaksanakan gotong royong secara serentak. Selain untuk tetap menjaga kebersihan, kegiatan ini kita lakukan untuk mengantisipasi terjadinya banjir jika hujan datang, apalagi inikan sudah mulai masuk musim penghujan,” tuturnya sembari menyebutkan gotong royong merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap minggunya.

Lebih lanjut Dedi menjelaskan, dengan gotong royong ini juga akan mempererat ‎jalinan silahturahim antara warga dengan aparatur pemerintahan kecamatan dan kelurahan. Ke depannya, sambung mantan Camat Medan Marelan ini, masyarakat di wilayahnya dapat meningkatkan partisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Advertisement

Pasalnya, kegiatan kebersihan lingkungan tidak bisa jika hanya mengharapkan dari aparatur pemerintahan saja. Minimal dengan tidak membuang sampah sembarangan apalagi membuang sampah ke sungai. Tindakan yang tidak menjaga kebersihan lingkungan tentu akan merugikan masyarakat itu sendiri.

“Jadi, dalam kebersihan ini bagaimana masyarakat dan aparatur pemerintahan, khususnya petugas kebersihan, sama- sama menjaga kebersihan. Dengan kegiatan ini, kita tentu berharap kebersihan semakin terjaga,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN