Istana Belum Jelaskan Secara Rinci Kewarganegaraan Ganda Archandra

Mensesneg Pratikno (foto: ist)
Iklan

JAKARTA, WOL – Pihak Istana masih belum mau menjelaskan secara detail soal kasus dwi kenegaraan yang disandang oleh mantan Menteri ESDM Arcandra Tahan.

Mensesneg Pratikno mengatakan, berdasarkan dengan pertimbangan dan mengumpulkan informasi-informasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan mencopot Arcandra sebagai Menteri ESDM.

“Jadi ini efektif diberhentikan besok pagi. dan sudah berlaku mulai malam ini,” kata Pratikno dalam keterangan persnya, Senin (15/8).

Meski sudah mencopot Arcandra, namun Istana masih enggan menjelaskan soal kebenaran soal kasus dwi kewargangaraan Arcandra. “Saya kira pernyataan tadi sudah cukup jelas,” katanya.

Bahkan keterangan pers Praktikno malam hari ini dilakukan kurang dari 10 menit tanpa ada penjelasan mengenai kasus Arcandra.

iklan

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya mencopot Arcandra Tahan sebagai Menter ESDM. Hal ini dilakukan karena kasus dwi kewarganegaraan yang disandang oleh Arcandra Tahar.

“Menyikapi pertanyaan-pertanyaan publik terkait status kewarganegaan Meteri ESDM Arcandra Tahar, setelah memperoleh info berbagai sumber, maka presiden memutuskan memberhentikan posisinya sebagai menteri ESDM,” ujar Mensesneg Pratikno dalam keterangan persnya di Istana Negara, Senin (15/8).(inilah/data2)

Iklan