Intel Kodim Bekuk Pengedar Sabu di Tanah Jambo Aye

WOL Photo/Chairul sya'ban
Iklan

LHOKSUKON, WOL – Satuan Intelkam Kodim 0103 Aceh Utara berhasil meringkus seorang pria asal Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara. Pria berinisial AK (27) itu dibekuk setelah adanya informasi dari masyarakat.

Informasi yang dihimpun Waspada Online, dua Intel dari Kodim 0103 awalnya pada Kamis (04/8) menerima informasi dari masyarakat bahwa di salah satu desa di Kecamatan Tanah Jambo Aye kerap dijadikan tempat transaksi barang haram jenis sabu-sabu yang dilakoni oleh AK. Keduanya kemudian melacak informasi itu bersama petugas Babinsa dari Koramil setempat.
Setibanya di desa yang dimaksud, AK mencoba kabur dengan mengendarai sepeda motor matic bernopol BL 4508 QL dalam berkecepatan tinggi saat petugas mencoba untuk memberhentikannya. Aksi kejar-kejaran pun sempat terjadi, beruntung saat itu AK berhasil dibekuk setelah ia terjatuh ke areal persawahan.

WOL Photo/Chai
WOL Photo/Chai

Dari hasil penggeledahan pada sepeda motor yang digunakan AK, petugas menemukan barang bukti sabu sejumlah 21 paket, uang tunai senilai Rp7 juta lebih, uang koin sebanyak 2000 pecahan, sembilan lembar uang ringgit Malaysia, dua unit handphone.

“Pada pukul 18.30 WIB AK digiring ke Koramil Tanah Jambo Aye, kemudian pada pukul 19.30 WIB tiba polisi dari Satnarkoba Polres Aceh Utara dan membawa AK ke Mapolres bersama barang bukti,” ujar sumber kepada Waspada Online, Jumat (05/8).

Kapolres Aceh Utara, AKBP Wawan Setiawan SIK membenarkan penangkapan tersebut. AK bersama barang bukti kini telah diamankan di Mapolres Aceh Utara guna penyelidikan lebih lanjut.

iklan

“Iya benar, pelaku kini sudah ditahan disel tahanan Mapolres Aceh Utara, barang bukti sabu sebanyak 21 paket. Dan masih dalam penyelidikan lebih lanjut,” ujar Kapolres melalui Kasat Narkoba, AKP Mukhtar.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan