Eldin: SKPD di Jajaran Pemko Medan Tidak Ada Perubahan

WOL Photo

MEDAN, WOL – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, mengaku masih mempertimbangkan soal perampingan sejumlah SKPD, sesuai dengan munculnya kementerian yang baru.

Pasalnya, untuk sekarang ini, SKPD yang ada sudah cukup ideal dan masih ada yang dijabat oleh Pelaksana tugas (Plt). Mengenai wacana perubahan struktur organisasi di jajaran Pemko Medan mengacu pada PP Nomor 18 Tahun 2016, tim bagian hukum Sekretariatan Pemko Medan tengah merumuskan. Jika sudah rampung, maka langkah selanjutnya akan diusulkan agar menjadi sebuah Peraturan Daerah (Perda).

“Kalau dengan Pidato Mendagri, sesuai kebutuhan saja. Menurut saya yang sekarang ini sudah ideal. Begitupun kita tetap rumuskan. Kita juga akan berikan alasan ke Mendagri soal berubah atau tidaknya SKPD di jajaran Pemko Medan,” jelasnya, Selasa (23/8).

Eldin menambahkan, mengenai perubahan SKPD, harus melihat situasi dan kondisi. Namun hingga kini, belum ada SKPD yang akan dilebur maupun dibubarkan.

“Badan ada, dinas juga tetap ada. Kantor yang nanti tidak ada lagi. Kemudian UPT (Unit Pelayanan Teknis) akan dibentuk kembali, sesuai dinas-dinas,” bebernya.

Advertisement

Sementara itu, Ketua Komisi A DPRD Medan, Roby Barus, mendesak agar Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, segera mengisi pejabat definitif di SKPD, terkhusus pada SKPD yang masih dihuni Plt maupun yang bermasalah dengan hukum, seperti Dinas Pertanian dan Kelautan (Distanla).

“Kita harapkan ini tidak tertunda lagi ya. Karena masyarakat menunggu terobosan dari pemerintahan Eldin-Akhyar,” ketusnya.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN