BNN Kota Medan Dibentuk Tahun 2017

WOL Photo

MEDAN, WOL – Wakil Wali Kota Medan, AKhyar Nasution, meminta masyarakat yang berada di sekitar peredaran narkoba harus melawan. Karena ada polisi yang akan melindungi secara hukum.

Masyarakat harus bisa bekerjasama dengan pemerintah dan polisi. Hal ini disampaikan Akhyar saat menghadiri acara pelantikan DPC Granat Kota Medan Periode 2015-2019 di Gedung PKK Kota Medan, Sabtu (20/8).

Akhyar mengatakan, Pemerintah Kota Medan telah berkoordinasi dengan BNN Sumatera Utara untuk pembentukan BNN Kota Medan. Menurut jadwal, akan dibentuk pada tahun 2017 mendatang.

“Kalau untuk tahun 2016 ini, Kota Tebingtinggi terlebih dahulu yang akan dibentuk. Tidak bisa sembarangan kapan dibentuk sesuai dengan keinginan kita. Karena SK pembentukan berada di Kemenpan. Pemko Medan sudah berkomitmen untuk membantu operasionalisasi BNN Kota Medan dan Pemko Medan juga telah mempersiapkan apa-apa yang dibutuhkan dalam pembentukannya,”  terang Wakil Wali Kota.

Mengenai pemberantasan narkoba di jajaran Pemko Medan, sambungnya, semua aparat Pemko Medan sudah menandatangani fakta integritas. Jika ada pegawai Pemko Medan yang menggunakan narkoba dan tertangkap ataupun ketahuan oleh aparatur hukum, maka otomatis sudah dianggap mengundurkan diri selaku Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemko Medan.

Advertisement

Sementara itu, Ketua DPC Granat Kota Medan yang baru dilantik, Sastra SH MKn, mengatakan Pemko Medan memang konsen dengan kejahatan narkoba di Kota Medan. Selain itu, Granat akan segera membentuk PAC di seluruh kecamatan dan di kampus-kampus yang ada di Kota Medan dalam rangka memberantas narkoba yang dimulai masuk ke lingkungan pendidikan.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN