BC Banda Aceh Tangkap Pembawa Sabu Dalam Anus

foto: Waspada
Iklan

BANDA ACEH, WOL – Petugas Bea Cukai Banda Aceh menemukan sabu seberat 178 gram dalam anus yang dibawa dari Malaysia ke Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Kamis (4/8).

Kepala Kantor Bea Cukai Banda Aceh, Abdul Haris, menjelaskan petugas BC dibantu TNI AU Bandara SIM dan Dit Narkoba Polda Aceh menangkap tiga tersangka yang membawa sabu tersebut dari Malaysia.

Tersangka berinisial SF (26 tahun), RH (29), dan TI (26) asal Bireuen turun dari pesawat Air Asia rute Kuala Lumpur-Banda Aceh pada Rabu (3/8) kemarin. Abdul Haris menyebutkan ketiga pelaku membawa sabu dengan memasukkannya ke dalam anus sehingga sulit dideteksi petugas.

Kecurigaan petugas bermula saat melihat gerak-gerik pelaku. Petugas kemudian memeriksa barang bawaan, seperti koper dan tas namun tidak ditemukan sabu. Namun petugas masih curiga dengan gerak-gerik pelaku yang tidak nyaman. Akhirnya, petugas membawa ketiga pelaku ke rumah sakit untuk dirontgen.

Hasil pemeriksaan ditemukan benda bulat berada di lubang anus yang ternyata adalah sabu-sabu. Haris menambahkan pelaku tidak nyaman karena sudah kelamaan menunggu di bandara, sebab pesawat delay.

iklan

“Mereka menahan sakit karena ada benda berada di anus, gerak-geriknya aneh dan terpantau petugas bandara,” sebutnya.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes T Saladin, mengimbau masyarakat Aceh yang berada di Malaysia, bila mengetahui ada sabu-sabu akan masuk ke Aceh, agar segera memberikan informasi. Dengan begitu, sambung Saladin, puluhan ribu masyarakat Aceh diselamatkan dari ancaman bahaya narkoba yang dapat merusak generasi bangsa.(wol/aa/waspada/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan