Johan Budi: Pergeseran Jabatan Tak Selalu Jelek

Istimewa
Iklan

JAKARTA, WOL – Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi membantah digesernya Luhut B Pandjaitan ke posisi Menko Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya, karena kinerjanya dinilai kurang baik sebagai Menkopolhukam oleh Presiden Jokowi.

“Saya kira tidak ya, Presiden mengganti atau menggeser itu tidak selalu orang itu jelek. Bisa saja dalam perjalanan, Presiden melihat bahwa orang ini lebih mampu di sini atau lebih mampu di sana,” kata Johan di area Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (28/7).

Adapun, penempatan Luhut di jabatannya saat ini karena mantan Kepala Staf Kepresidenan ini mampu mengemban tugas sebagai Menko Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya oleh Jokowi.

“Karena Pak Luhut dianggap mampu. Pak Luhut kan, sudah punya pengalaman yang cukup panjang dari sisi polhukam (politik, hukum dan keamanan). Maritim itu kan, juga membawahi KKP (Kementerian Kelautan dan Perikanan). KKP kan, selama ini ada kaitannya dengan pengamanan laut,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, ia pun membantah bahwa reshuffle kabinet jilid II yang dilakuan oleh Jokowi saat ini karena pertimbangan politis.

iklan

Johan pun menilai wajar bila anggapan itu beredar di masyarakat karena segala sesuatu pasti ada pro dan kontra.

“Perombakan kabinet itu selalu lebar persepsi masyarakat. Kebetulan yang kamu (media) sampaikan ini persepsi dari masyarakat yang sebelah sini. Di masyarakat yang lain itu bisa beda. Saya menganggap ini bukan politis,” tandasnya.(inilah/ags/data2)

Iklan