Harga Daging Sapi Masih Tinggi di Medan

WOL Photo/Eko kurniawan

MEDAN, WOL – Sepekan setelah Hari Raya Idul Fitri 1437 H, harga daging sapi tetap masih tinggi di Medan Sumatera Utara, Senin (18/7).

Di Pasar Petisah Medan daging sapi per kilogramnya bertahan Rp130.000,- jauh dari harga patokan pemerintah Rp90.000.-

“Sampai saat ini harga masih terbilang tinggi dimana perkilonya masih diangka Rp130 ribu perkilonya, karena kita ambil ke rumah potong juga mahal kalau kita jual murah gak dapat untung kita,” tutur Fadly salah seorang pedagang daging di Pasar Petisah Medan.

Dikatakan, dirinya selaku pedagang tentu saja ikuti harga di rumah potong walaupun diketahui bersama bahwa harga sangat jauh dari kebijakan pemerintah kisaran Rp90 ribu per kilogramnya. Namun dimana harga daging sapi saat ini mencapai angka Rp120-130  ribu per kilogramnya.

“Ya, harapan kita pemerintah dapat memberikan solusi dan kebijakan terhadap harga daging yang merupakan salah satu bahan pangan bagi masyarakat, dan harganya juga bisa turun dan kembali normal-lah,” tutup Fadly.

Advertisement

Dan menurut salah seorang pedagang Rumah Makan di kawasan Bromo, Jamila Siregar mengatakan kenaikan harga daging di masyarakat sangat menjadi momok karena itu adalah bagian dari kebutuhan masyarakat.

“Masih mahal harga daging, saya yang sehari-hari mencari daging untuk olahan jualan saya aja sangat terasa. Oleh karena itu porsi bahan daging untuk usaha rumah makan saya juga saya kurangi, karena harganya masih mencekik,” pungkasnya.(wol/eko/data2)

Editor: SASTROY BANGUN