Gubsu Buka Kongres Nasional ke VIII PMS

WOL Photo
Iklan

MEDAN, WOL – Gubernur Sumut, HT Erry Nuradi membuka Harungguan Bolon (Kongres Nasional)ke VIII Partuha Maujana Simalungun (PMS) di Regale International Convention Jalan H Adam Malik Medan, Rabu (13/7).

Hadir pada kesempatan itu, anggota DPR RI Junimart Girsang dan Marsiaman Saragih, Anggota DPD RI  Jasarmen Purba dan Restauli Br Purba, Sekjen Majelis Hapartuhaon Nabolon (MHN), Syamsudin Manan Sinaga dan anggota MHN, Ketua Umum Presidium Partuha Maujana Simalungun Alexius Purba, DPC PMS se-Indonesia, organisasi-organisasi masyarakat Simalungun, dan para tokoh masyarakat Simalungun dan masyarakat Simalungun yang saat ini berdomisili di Jerman.

Dalam kesempatan tersebut Gubsu mengharapkan Harungguan Bolon VIII Partuha Maujana Simalungun dapat melahirkan pemimpin dan pengurus yang amanah, program-program kerja yang aplikatif serta responsif terhadap kebutuhan dan organisasi, serta dapat meningkatkan kualitas organisasi secara berkelanjutan dengan mengoptimalkan potensi sumber daya manusia yang innovatif, tanggap peluang  dan berpandangan jauh ke depan.

“Diharapkan Harungguan Bolon VIII PMS ini melahirkan pemimpin dan pengurus yang amanah, berkualitas, tanggap peluang dan mampu mendorong kinjerja organisasi kearah kemajuan dan berperan aktif dalam pembanungunan Sumatera Utara khususnya masyarakat Simalungun,” sebut Gubsu.

Gubsu HT Erry Nuradi juga mengharapkan kehadiran Partuha Maujana Simalungun (PMS) dapat mendorong percepatan pembangunan  provinsi Sumatera Utara. Karena saat ini, lanjut Gubsu kompetisi global menuntut keterlibatan semua pihak, baik pemerintah, swasta, dan kelompok-kelompok masyarakat sosial, terutama Partuha Maujana Simalungun yang kelahirannya dibangun atas dasar prinsip kebersamaan, kekeluargaan, dan kesetiakawanan.

iklan

Sementara mewakili tokoh masyarakat Simalungun, Junimart Girsang mengatakan bahwa masyarakat Simalungun selalu mendukung visi dan misi pemerintah provinsi Sumatera Utara di bawah kepemimpinan Gubernur Sumatera Utara H Tengku Erry Nuradi.

“Masyarakat Simalungun siap mendukung visi dan misi Pemprovsu dan Bapak Gubsu demi Sumut yang lebih hebat, karena Gubsu H T Erry Nuradi adalah milik masyarakat Simalungun,” ujar Junimart.

Sebelumnya Ketua Panitia Harungguan Bolon VIII PMS Tuahman Purba melaporkan bahwa acara ini dihadiri 23 dewan pimpinan cabang PMS di seluruh Indonesia dan beberapa lembaga Simalungun dan 120 orang mahasiswa Simalungun. Diharapkan pada Harungguan Bolon VIII ini untuk kemajuan masyarakat Sumatera Utara khususnya masyarakat Sumatera Utara. Diharapkan Simalungun tetap jaya ke depannya,” sebut Tuahman.(wol/rdn/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan