Final Kepagian Euro 2016

WOL Ilustrasi
Iklan

Bordeaux, WOL – Final kepagian akan tersaji di perempatfinal Euro 2016. Pada Minggu (3/7) dini hari nanti, Timnas Jerman akan berhadapan dengan Italia untuk membuktikan tim terbaik di turnamen empat tahun Benua Biru tersebut.

Salah satu yang menjadi pusat perhatian juga adalah persaingan dua kiper terbaik di dunia saat ini, Manuel Neuer (Jerman) dan Gianluigi Buffon (Italia). Kedua kiper ini memang menjadi andalan bagi masing-masing negaranya.

Dengan kemampuannya baik Neuer dan Buffon sukses mempersembahkan kemenangan bagi timnya. Neuer sendiri belum pernah kebobolan selama merumput bersama Der Panser di Euro 2016. Begitupula Buffon belum memungut bola dari jaringnya.

Melawan Republik Irlandia yang menang 1-0 di laga pamungkas Grup E, gawang Italia dikawal Salvatore Sirigu. Jadi, masih bisa dibilang Buffon masih ‘perawan’ seperti Neuer. Duel dua kiper terbaik di dunia tersebut otomatis mendapat perhatian, salah satunya legenda Der Panser, Miroslav Klose. Mantan pemain Bayern Munich tersebut menilai Neuer lebih baik.

“Gigi sangat mengagumkan dan dapat melanjutkan karirnya lebih lama, tapi saya tidak berpikir ia lebih dari Neuer. Neuer memiliki segalanya, ia adalah kiper terbaik di dunia. Gigi nomor dua,” ujar Klose,  Sabtu (2/7).

iklan

Timnas Italia pun cukup percaya diri menghadapi Jerman di Nouveau Stade de Bordeaux nanti. Selain memiliki rekor apik kala bersua Der Panzer, Gli Azzuri juga sukses menyingkirkan juara bertahan Spanyol.

“Saya pikir semua orang sedikit takut menghadapi tim Italia sekarang. Kami sudah terbukti menjadi tim yang baik, yang tak pernah menyerah,” sambung gelandang Italia, Alessandro Florenzi.

“Semua tim menyebut takut bila menghadapi Italia. Kami senang bila tim lain takut dengan kita, karena itu berarti kami telah bermain dengan baik,” imbuh pemain milik AS Roma tersebut.

Meski tak bermaterikan pemain bintang, Italia secara mengejutkan mampu tampil solid dan bermain efektif. Dengan rekor tak pernah terkalahkan dari Jerman di kompetisi antarnegara, publik Negeri Pizza boleh optimis tim kesayangannya mampu melaju ke semifinal. (wol/aa/footballitalia/data3)

 Editor: AUSTIN TUMENGKOL

 

Iklan