Buffon Belum Berpikir Pensiun

foto: AP
Iklan

euro 2016

 

BORDEAUX, WOL – Italia tampil perkasa ketika memukul Belgia dan Spanyol di Euro 2016, namun tak kuasa meruntuhkan mental juara Jerman. Pada perempatfinal di Bordeaux, Minggu (3/7), Gli Azzurri kalah dari Jerman 5-6 lewat drama penalti.

Kekalahan ini membuat para pemain Italia tampak sangat terpukul. Kiper sekaligus kapten Gianluigi Buffon, bahkan terlihat menangis sambil melambaikan tangannya kepada para penonton seusai pertandingan nan dramatis tersebut.

“Kami memiliki alasan masing-masing untuk menangis. Kami telah memberikan banyak hal dan ini sepertinya sudah sangat dekat,” beber Buffon, Minggu (3/7).

iklan

“Ini sangat gila, mengingat Jerman telah gagal mengeksekusi tiga tendangan penalti tetapi itu ternyata masih belum cukup,” sesal kiper Juventus berumur 37 tahun tersebut.

Kendati gagal ke semifinal, Buffon belum memberi indikasi pensium dari Azzurri. Sebaliknya, Si Batman bertekad tetap mengawal gawang Negeri Pizza hingga Piala Dunia 2018 mendatang.

Menurut pelatih Antonio Conte, Azzurri tetap menjadi tim yang disegani dan dihormati lawan kendati kalah dramatis dari Jerman. Mantan pelatih Juventus itu tak lupa meminta segenap anggota timnya bangga mengenakan seragam timnas.

“Saya tidak bisa katakan kami sudah bermain buruk. Kekalahan ini sangat mengejutkan, tapi kami akan terus berjalan ke depan,” ucap Conte.

“Melawan tim yang kuat, kami menunjukkan tim ini tangguh. Seluruh lawan menghormati kami dan sangat segan terhadap kami,” klaim Conte, yang musim depan membesut Chelsea.

“Tim nasional memberikan emosi dan rangsangan. Saya harap Piala Eropa ini meninggalkan warisan dan cinta untuk seragam yang kami kenakan,” tegas Conte. (wol/aa/footballitalia/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan