Wales Lolos Berkat Gol Bunuh Diri

foto: AP
Iklan

euro 2016

 

PARIS, WOL – Frustrasi gagal mencetak gol, Wales akhirnya mengalahkan Irlandia Utara berkat gol bunuh diri di babak 16 Besar Euro 2016 yang berlangsung di Parc des Princes, Paris, Minggu (26/6) dini hari.

Sepanjang 90 menit, Wales tidak berdaya menghadapi kokohnya tembok pertahanan Irlandia Utara. Namun, tembok tersebut akhirnya runtuh juga akibat gol bunuh diri Gareth McAuley di menit 75.

Bermaksud mengamankan gawangnya dari umpan berbahaya yang dilepas Gareth Bale, McAuley menyapu bola di muka gawang Michael McGovern. Namun, usahanya malah membelokkan bola masuk ke gawangnya sendiri.

iklan

Bagi tim asuhan Chris Coleman, keunggulan 1-0 tersebut sudah cukup memastikan tiket perempatfinal. Di fase 8 Besar nanti, Coleman pun berharap pemainnya memperbaiki performa mengingat calon lawan mereka akan bertambah kuat.

Nantinya, The Dragons akan bertemu pemenang duel 16 Besar antara Hungaria dan Belgia. Hungaria lolos sebagai juara Grup F dan Belgia menjadi runner-up Grup E. Kedua tim akan beradu di Lyon, Senin (27/6) dini hari. (wol/aa/rcti/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan