Tgk Ni: Kejayaan Islam Harus Kembali Kita Tegakkan

WOL Photo/Chairul sya'ban
Iklan

LHOKSUKON, WOL – Ketua Komite Peralihan Aceh dan Partai Aceh (KPA/PA) Wilayah Pasee, Aceh Utara, Tgk. Zulkarnaini bin Hamzah, mengajak semua masyarakat untuk bersatu dan sungguh-sungguh dalam melakukan ibadah kepada Allah SWT.

Apalagi, kata mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Wilayah Pasee ini, bahwa pada bulan suci Ramadhan seperti ini maka dapat menjauhkan segala penyakit dan cobaan lainnya dengan cara ta’at beribadah.

Ini ia sampaikan usai berbuka puasa bersama sekaligus shalat tarawih di Masjid Baitul Karim Gampong Sumbok Rayeuk, Kecamatan Nibong, Aceh Utara, Kamis (16/6) malam, dalam rangka Safari Ramadhan dengan Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib atau Cek Mad.

“Mari kita bersatu, umat Islam harus bersatu dan kejayaan Islam harus kembali kita tegakkan. Kita harus mengikuti jejak ulama Ahlussunnah Wal Jama’ah. Jangan kita bercerai, sehingga orang yang bertentangan dengan kita akan mudah masuk,” ucap Tgk Ni.

Sementara Cek Mad, lagi-lagi meminta kepada para geuchik (kepala desa, Red) untuk benar-benar mengelola dana desa dengan tepat sasaran tanpa penyelewengan. Pengelolaannya kata dia harus diutamakan untuk Program Peningkatan Perekonomian Masyarakat.

iklan

“Pengelolaannya harus diutamakan untuk program peningkatan perekonomian masyarakat dan peningkatan sumber daya manusia yang ada di desa-desa. Pengelolaannya harus dilakukan dengan benar dan caranya harus melibatkan pihak keamanan dalam hal ini. Sementara untuk keperluan peningkatan SDM, maka kita lakukan dengan mengaktifkan pengajian,” ucap Cek Mad berharap.

Dalam kesempatan itu pihaknya menyerahkan bantuan berupa tikar sajadah dan lainnya untuk keperluan beribadah di masjid tersebut. Kemudian setelah itu diakhiri dengan Tausyiah yang disampaikan oleh Abon dari Paloh Kayee Kunyet, Kecamatan Nisam, Aceh Utara.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan