Shearer Ingin Ganti Hodgson Latih Inggris

AP
Iklan

LONDON, WOL – Alan Shearer membuka peluang untuk menjadi pelatih atau asisten pelatih Timnas Inggris seiring pengunduran diri Roy Hodgson pasca-kekalahan menyakitkan dari Islandia di babak 16 Besar Euro 2016, Selasa (28/6).

Hodgson menanggalkan jabatannya setelah Inggris tersingkir di Stadion Allianz Riviera. Tidak dipungkiri oleh Shearer, dirinya mendambakan duduk di kursi yang ditinggalkan Hodgson. Bahkan, mantan striker Newcastle United, Blackburn Rovers serta Three Lions itu sempat mengajukan diri sebelum penunjukan Hodgson pada 2012.

“Mereka melihat kepada saya dan mengatakan, ‘Tidak, Anda kurang berpengalaman’,” kata Shearer.

“Saya pun membalas, ‘Anda sudah merekrut orang berpengalaman. Mutlak sebuah keberuntungan. Saya tidak akan melakukan hal lebih buruk dari mereka’,” tuturnya.

Besar kemungkinan, Shearer belum bisa merealisasikan harapannya dalam waktu dekat. Pasalnya, track record salah satu terbaik Inggris tersebut kurang bersinar karena cuma pernah menangani Newcastle kurang dari setahun.

iklan

Media-media Inggris lebih mengunggulkan Gareth Southgate yang kini berstatus sebagai pelatih Timnas Inggris U-21. Apabila Southgate terpilih, Shearer pun bersedia menjadi asisten mantan rekan setimnya itu.

“Saya menawarkan pengalaman di turnamen. Meskipun Southgate mendapatkan jabatan tersebut, pengalaman saya untuk pemain juga bisa menjadi keuntungan,” ujar Shearer. (wol/aa/bbc/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan