Pekan Ini, PSSI Umumkan Pelatih Timnas

Antara
Iklan

JAKARTA, WOL – PSSI berencana mengumumkan pelatih timnas pada pekan ini. Hal tersebut merupakan kabar yang baik mengingat dua agenda besar yakni Piala AFF U-19 dan Piala AFF 2016 sudah menanti di depan mata.

Sebenarnya, pada pekan lalu induk sepakbola Indonesia tersebut diagendakan melakukan pengumuman pelatih timnas. Namun rencana tersebut dibatalkan karena rapat komite eksekutif tidak jadi dilangsungkan.

“Pekan ini rencananya akan ada rapat untuk penunjukan pelatih timnas,” kata Anggota Komite Eksekutif PSSI, Toni Apriliani, Rabu (8/6) kemarin.

PSSI sudah mengatongi dua kandidat nama untuk Timnas Senior. Mereka adalah Nilmaizar dan Rahmad Darmawan. Itu terjadi karena Indra Sjafri beberapa waktu yang lalu memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai calon arsitek skuad Merah Putih.

Namun, hingga kini PSSI masih kesulitan untuk menentukan siapa sosok pelatih untuk Timnas U-19. Sebab Fakhri Husaini yang sudah ditunjuk menolak tawaran tersebut karena berbagai faktor.

iklan

Alhasil, PSSI harus mencari sosok lain untuk menangani skuad Garuda Muda itu. Nama Sutan Harhara muncul menjadi kandidat terkuat pelatih timnas, tetapi beberapa hari yang lalu ia baru saja menandatangani kontrak sebagai pelatih Persela Lamongan.

Oleh karena itu, beberapa nama kandidat baru muncul ke permukaan sebagai peramu strategi Timnas U-19. Mulai dari Jafri Sastra, Widodo Cahyono Putro, Eduard Tjong, Jan Saragih, dan terakhir Rudy Eka Priyambada.

“Untuk masalah usulan penambahan kandidat pelatih timnas itu merupakan hak tim teknik,” ucap Toni menjelaskan.(wol/aa/goal/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan