PB NU Harus Tertibkan Kader NU di Purwokerto

Istimewa

JAKARTA, WOL – Pengurus Besar Nadhatul Ulama harus segera melakukan penertibkan terhadap kader kader NU yang tergabung dalam BANSER, dalam kasus Rumah sakit islam Purwokerto, karena bila tidak di tertibkan akan bisa menciptakan kerusuhan sosial sesama kader ormas Islam terbesar di Indonesia yaitu Muhamamdiyah dan NU.

Hal itu dikatakan Wakil Sekretaris Majelis Pelayanan Sosial Pimpinan Pusat Muhammadiyah Amirullah Hidayat kepada Waspada Online Rabu (22/6).

“Kita tidak mengingkan terjadi bentrok antar sesama ormas Islam karena akan menjadi preseden buruk bagi negeri ini. Makanya Muhammadiyah selama ini tetap terus menahan para kadernya untuk tidak bergerak. Tetapi jika terus di injak injak harga dirinya tentu para kader Muhammadiyah ada juga batas kesabarannya. Kita minta PB NU untuk menertibkannya, jika dibiarkan saja Muhammadiyah tidak bertanggung jawab bila terjadi yang tidak diinginkan,” ujar Amirullah.

Lanjutnya, sudah sangat jelas, bahwa Rumah Sakit Islam tersebut adalah resmi milik Muhammadiyah dan itu telah berkekuatan hukum jadi kepada pihak pibak yang tidak berkompeten dalam kasus ini jangan ikut telibat, terutama kader kader NU jangan ikut campur dalam urusan pengalihan kasus rumah sakit tersebut.

“Karena kita selama ini sangat saling menghormati dan Muhammadiyah tidak pernah mengganggu apapun yang di perbuat NU jadi tolong saling menghargailah,” tegas Amrullah.(wol/rdn) 

Advertisement