KPA/PA Khitan Gratis Ratusan Yatim Piatu dan Fakir Miskin

WOL Photo/Chairul sya'ban
Iklan

LHOKSUKON, WOL – Seratusan anak-anak dari 16 gampong, duduk rapi di kursi yang telah disediakan oleh Komite Peralihan Aceh dan Partai Aceh (KPA/PA) Kecamatan Simpang Kramat, Aceh Utara.

Mereka masing-masing mengenakan kopiah dan sarung yang melekat di pinggang. Tak ada rasa takut bagi mereka. Justeru rasa bangga yang diterima karena disunat gratis secara massal.

Satu persatu mereka dipanggil, yang lain masih menunggu giliran. Anak-anak yang disunat ini merupakan yatim/piatu dan keluarga dari fakir miskin (dhuafa). Sunat massal ini digelar oleh KPA/PA Simpang Kramat yang bekerjasama dengan anggota DPRK Aceh Utara Fraksi Partai Aceh, Tgk Fauzan Hamzah M.HI, dan berlangsung di kantor PA setempat di Simpang Kramat, Senin (13/6).

“Kita mengadakan sunat massal bagi anak yatim, keluarga kaum dhuafa serta fakir dan miskin. Sunat massal yang kami lakukan ini tujuannya untuk membantu dan mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu dalam Kecamatan Simpang Kramat,” ujar Tgk Fauzan Hamzah, M.HI kepada Waspada Online.

Tak hanya di situ, seratusan peserta sunat massal ini juga menerima santunan berupa uang tunai dan kain sarung. Tentu, senyuman sumringah pun kembali ditunjukkan oleh anak-anak tersebut. Mereka satu persatu menyalami Tim KPA/PA sembari menerima amplop, tak ada lain selain rasa syukur yang bangga dari anak-anak tersebut.

iklan

“Ini juga sebagai bentuk peduli kami dari Partai Aceh, semoga sangat bermanfaat bagi keluarga mereka masing-masing. Saya juga melihat anak-anak kita ini menunjukkan wajah bangganya setelah dikhitan gratis,” ucap Tgk Fauzan.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan