KONI Medan Susun Program 2017

foto: Waspada
Iklan

MEDAN, WOL – KONI Kota Medan merancang dan menyiapkan program pembinaan untuk tahun 2017 melalui Rapat Koordinasi dan Konsultasi (Rakorkon) yang digelar di Medan Club, Medan, Sabtu (11/6).

Kegiatan yang diikuti pengurus KONI Medan, Pengurus Cabang OR dan Koordinator KONI Kecamatan ini dibuka Kadispora Medan Drs Abdul Aziz mewakili Wali Kota Medan Dzulmi Eldin. Turut hadir Ketua Harian KONI Sumut John Ismadi Lubis dan Sekum Drs Chairul Azmi MPd serta lainnya.

“Rapat koordinasi dan konsultasi merupakan kegiatan yang perlu dilakukan karena melalui kegiatan ini, segala kekurangan bisa diatasi,” ungkap wali kota dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kadispora Medan, Drs Abdul Aziz.

Ia bangga karena KONI Medan telah mampu melahirkan atlet-atlet yang mampu berprestasi di level yang lebih tinggi baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional. Akan tetapi masih banyak yang perlu dibenahi dan ditingkatkan, sehingga rapat koordinasi ini perlu dilakukan.

“Ini juga terkait dengan cita-cita kita bersama untuk mewujudkan Medan sebagai Kota yang memiliki basis atlet yang berdaya saing tinggi. Menghadirkan output yang dapat digunakan untuk pembinaan keolahragaan di Kota Medan,” jelasnya.

iklan

Ketua Umum KONI Medan, Drs Eddy H Sibarani, berharap peserta rapat koordinasi dan konsultasi bisa memberikan ide cemerlang terhadap program KONI 2017. Eddy meminta peserta tidak takut program yang kemudian disepakati tidak diakomodir.

“Kalau sebelumnya, yang kita diskusikan ini tidak terakomodir karena kita rapat di akhir tahun. Tapi mudah-mudahan rapat kali ini bisa mempengaruhi penyusunan program secara umum di 2017 mendatang,” tuturnya mengingatkan pengcab dan koordinator kecamatan untuk memberi kontribusi kepada atlet Medan yang akan bersaing di PON 2016.

“Mari kita sama-sama meluangkan waktu untuk mengunjungi lokasi-lokasi latihan untuk memberikan motivasi kepada para atlet,” ujarnya.

Ketua Harian KONI Sumut, John Ismadi Lubis, mengapresiasi KONI Medan yang segera menyiapkan program tahun 2017. Ia juga mengingatkan dalam penyusunan program harus sejalan dengan agenda nasional di mana di 2017, akan ada event besar di antaranya PON Remaja serta mendukung Sumut sebagai tuan rumah PON 2024. (wol/aa/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan