Dua Gol Griezmann Pupus Kejutan Irlandia

AP
Iklan

LYON, WOL – Tuan rumah Prancis patut bersyukur memiliki penyerang sekelas Antoine Griezmann. Berkat dua gol striker Atletico Madrid ini, Prancis berbalik unggul 2-1 atas Republik Irlandia dan melenggang ke perempatfinal Euro 2016, Minggu (26/6) malam.

Kendati tampil di hadapan fans Prancis, Irlandia tidak gentar. Baru dua menit, tim tamu bahkan sudah unggul berkat gol penalti Robbie Brady. Hadiah penalti diberikan wasit karena pelanggaran Paul Pogba terhadap Shane Long di area terlarang.

Sepanjang 45 menit pertama, pertahanan Irlandia tampil begitu solid dan menyulitkan segenap punggawa Prancis yang di nakhodai Didier Deschamps. Alhasil, ketegangan terlihat di  muka Paul Pogba cs memasuki ruang ganti.

Begitu babak kedua dimulai, Deschamps melakukan pergantinan dengan memasukkan Kingsley Coman untuk menempati posisi N’Golo Kante. Setelah itu, Prancis kian gencar melancarkan serangan ke jantung pertahanan Irlandia. Menit 58, seisi Stade des Lumieres bergemuruh begitu Griezmann menjebol gawang Darren Randpolph.

Umpan crossing Bacary Sagna mendapat tepat di kepala Griezmann yang berdiri tak terkawal di antara kawalan pemain bertahan Irlandia. Selang tiga menit, Griezmann lagi-lagi memaksa Randolph memungut bola dari jaringnya.

iklan

Kali ini, mantan pemain Real Sociedad ini meneruskan umpan dada dari Olivier Giroud. Dengan sekali kontrol, Griezmann menaklukkan Randolph sekaligus membawa Les Bleus memastikan tempat di babak 8 Besar.

Selanjutnya, Prancis akan menghadapi pemenang laga 16 Besar lain antara Inggris dan Islandia yang baru bertanding pada Selasa (28/6) dini hari. (wol/aa/rcti/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan